www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

STQ XXIV Kayong Utara

E-mail Cetak PDF

*** Kafilah Sambas Siapkan Strategi Terbaik

bersama

Kafilah Sambas pada Seleksi Tilawatil Quran ke-24 Prop Kalimantan Barat di Sukadana Kab Kayong Utara, siap memperjuangkan hasil terbaik bagi Kab Sambas. Hal itu dikemukakan Ketua LPTQ Kab Sambas, Ir H Hasanusi MM melalui Sekretaris LPTQ Kab Sambas, H Mujahidin pada ajang pembukaan STQ ke-24 di Sukadana, Selasa Malam (9/5). Disebutkan dia, tidak ada persiapan khusus pada event kali ini. Hanya saja lanjut dia, pengurus LPTQ telah jauh hari mempersiapkan qori-qoriah kab sambas agar punya mental tanding yang tinggi.

"InsyaAllah kita tetap memperjuangkan hasil yang terbaik, kami pengurus, pendamping dan peserta berupaya dengan bekal yang telah dipersiapkan agar bisa membawa nama kab sambas harum di ajang STQ," ungkap Mujahidin. Diterangkan dia, kafilah kab sambas terdiri 21 orang. 11 orang sebagai peserta, dan 10 orang pendamping. "Ketua rombongan dipimpin langsung ketua LPTQ, bapak Hasanusi," sebutnya.

Mujahidin mengajak seluruh masyarakat kab sambas mendoakan agar kafilah kab sambas meraih hasil positif. Dia mengharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat kab sambas terhadap keikutsertaan kab sambas di ajang STQ. "Untuk tilawah, InsyaAllah kita ikuti semua kategorinya, sedangkan kategori tahfiz tidak semuanya," ujar dia.

Untuk tahfiz quran, Mujahidin menuturkan hanya mengikut sertakan kategori hapalan 1 juz putra putri, sedangkan kategori hapalan 5 juz, 10 juz dan 20 juz hanya mengirim wakil putra, tanpa wakil putri. "InsyaAllah ada beberapa kategori yang kita harapkan memberikan perolehan bagi kab sambas," jelas dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc turut memberikan dukungan bagi kafilah Kab Sambas. Dia melakukan kunjungan khusus ke kamp kafilah kab sambas di salah satu homestay yang telah dipersiapkan Panitia STQ Kayong Utara. "Saya percaya apa yang telah diupayakan LPTQ Kab Sambas, unit kerja terkait, para qori qoriah dan pendampingnya memberikan kejutan positif pada hasil akhir," ujar dia.

Kunci keberhasilannya ungkap Bupati adalah membangun optimisme semangat tanding didalam diri dan berbaik sangka untuk hasil yang positif. Atbah juga mengingatkan para peserta disiplin dengan apa-apa yang diarahkan para pendamping. "Ingat apa yang diajarkan pendamping, disiplin, dan jangan menganggap remeh arahan pendamping," ingat dia.

Bupati Sambas mengapresiasi upaya pemerintah kab Kayong Utara melayani perhelatan STQ 2017 itu. Dia mengharapkan keramahtamahan kayong utara memberikan kesan positif pada event STQ 2017. "Dengan layanan yang baik dari panitia, InsyaAllah kita harapkan menghadirkan semangat tanding yang sportif antar peserta STQ," harap dia.

STQ ke-24 tahun 2017 Prop Kalimantan Barat di Sukadana  Kayong Utara dibuka secara resmi oleh Sekda Prop Kalimantan Barat, M Zeet Asovie. Membacakan sambutan Gubernur Kalbar, Sekda meminta event ini jadi ajang menggali bakat lokal Qori Qoriah terbaik Kalbar. Kata dia, sudah bukan zamannya menaturalisasi potensi bakat dari luar daerah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 76 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: