www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Muslim Bengkayang Undang Bupati Tausyah Muharram

E-mail Cetak PDF
isi tausyahMemperingati pergantian tahun penanggalan islam 1439 Hijiriah, Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc diundang muslim jamaah masjid Jami Babussalam Kota Bengkayang. Bupati didaulat memberikan Tausyah memperingati tahun baru islam, minggu (1/10). Dari pejabat Pemda Bengkayang, hadir Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon. Dalam tausyahnya, Atbah mengajak perayaan tahun baru islam dimulai dengan niat baik dan upaya nyata hijrah atau berubah kearah positif.

Kata Bupati, umat muslim harus bersatu dalam ukhuwah islam dan menjadi pelopor dalam memberikan dukungan bagi pemerintahan. Dia meminta umat muslim menjaga dengan baik silaturahim atau silaturahmi. Dia menjelaskan, Nikmat Allah Swt makin luas kepada umat yang senang bersilaturahim. “Jaga silaturahmi, karena Allah memberikan banyak kebaikan bagi orang yang bersilaturahmi, dari nikmat rezeki, nikmat usia, insya Allah semakin berkah,” tegas dia.

Atbah mengingatkan silaturahmi harus menyatukan baik fisik maupun non fisik. Jelas dia, kebanyakan sekarang ini, banyak melakukan kegiatan berkumpul tetapi hati tidak berdekatan. “Silaturahmi itu menunjukkan adanya kegiatan berkumpul dan hati, pikiran juga berdekatan. Sekarang ini, kita bangsa Indonesia hanya mampu berkumpul, senang berkumpul, tetapi kalo bersatu payah,” terang dia.

Tidak terjadinya rasa bersatu yang baik ungkap Bupati menunjukkan kegiatan berkumpul tersebut hanya karena berkumpul secara fisik, hati dan pikirannya lanjut dia tidak berdekatan. Dia mengajak umat muslim memanfaatkan wadah silaturahmi atau silaturahim untuk berkumpul dan bersatu. “Dengan bersatunya kita, Insya Allah akan menguatkan NKRI, mewujudkan kebhinekaan tunggal ika, kuat mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Muslim harus menjadi pelopor menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ingatnya.

Memaknai pergantian tahun islam 1439 Hijriah, sejatinya sebut Bupati diisi dengan kegiatan yang menunjukkan adanya peningkatan dari agenda tahun lalu. Kegiatan di tahun baru pinta dia harus diiringi ketulusan dan keikhlasan guna mencari Ridho Allah Swt. “Hijrah itu bagus, janji Allah Swt, siapa yang hijrah karena mencari Ridho Allah Swt, Allah akan memberikan kekayaan dan keluasan hidup bagi Hamba-Nya,” papar dia.

Hijrah ditambahkan Bupati terkait tentang Perubahan, tentang perubahan yang cepat. Dia mencontohkan seperti perubahan pada teknologi. Dia meyakini, perubahan yang positif adalah berkah. “Jadikan tahun baru 1439 Hijriah ini mendorong kita untuk berubah atau hijrah kepada aspek yang lebih positif, lebih baik, kita lakukan dengan perlahan-lahan,” terang dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 92 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: