www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Eksistensi Tokoh Agama Dukung Sambas Akhlakul Karimah

E-mail Cetak PDF
bersama para tokoh agama amilinBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengatakan bahwa keberadaan para Tokoh Agama Kabupaten Sambas berperan strategis bagi pembangunan akhlakul karimah di Kabupaten Sambas. Sekarang ini, menurut Atbah, Indonesia termasuk di Kab Sambas dihadapkan berbagai macam permasalahan sosial seperti krisis karakter, kemerosotan akhlak atau dekadensi moral. Permasalahan itu semua lanjut dia adalah tanggung jawab bersama seluruh stake holder.

“Permasalahan sosial ini harus mendapatkan perhatian lebih kita semua. Ini tanggung jawab kita semua. Masing-masing memiliki peran untuk menjawab permasalahan itu,” ujar dia saat menghadiri Bimbingan Teknis para tokoh agama amilin se-Kab Sambas di Pantura Jaya, Senin (20/11). Bimbingan Teknis Tokoh Agama Amilin Se-Kab Sambas terang Bupati adalah bagian dari program kerja yang dia usung guna mewujudkan pembangunan Akhlakul Karimah Kab Sambas.

Dia meminta para amilin lebih aktif lagi berperan dan mengawal akhlakul karimah Kab Sambas. Disebutkan Atbah, bonus demografi yang akan didapat bangsa ini kedepan, tidak akan banyak bernilai positif, jika dekadensi moral melanda para generasi penerus bangsa ini. “Kita menghadapi musuh yang nyata, penyalahgunaan narkoba, krisis karakter, krisis moral, maraknya cabul. Bisa jadi, semakin menyebar luasnya krisis-krisis itu dikarenakan sudah berkurangnya perhatian kita terhadap masalah sosial tersebut,” papar dia.

Karenanya Atbah meminta para tokoh agama termasuk para amilin mampu menjadi agen perubahan bagi permasalahan sosial yang sedang dihadapi terutama di kalangan remaja kab sambas. Dia meminta, para amilin kab sambas memberikan kepedulian yang lebih dan perhatian serius. “Mari kita bersama-sama fokus mengarahkan remaja kita kearah yang lebih baik dan positif. Tujuan kita adalah terciptanya suatu sistem dalam menanggulangi kemerosotan akhlak dan moral baik kalangan remaja dan dewasa,” tegas dia.

Para amilin jelas dia adlaah ujung tombak atau garda terdepan dalam pembangunan keagamaan. Profesi ini tutur dia dapat menunjang dan menciptakan serta mengurangi kondisi kerawanan sosial di Masyarakat sehingga tercipta sendi-sendi akhlakul karimah yang kokoh. “Bimtek untuk para amilin ini bentuk perhatian pemerintah daerah atas dedikasi strategis tokoh agama amilin yang telah banyak berjuang tanpa pamrih. Pemda memang masih jauh dari cukup dalam memberikan perhatian untuk amilin. Tetapi kedepannya, hal ini tetap menjadi fokus pemda dalam menata pembangunan agama,” terang dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 77 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: