www.sambas.go.id

Bela Terpikat Terigas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sistem Informasi RUPLPSE-Kab-sambasSMS-Gateway-pendek

pendaftaran-cpnsseleksi-dir-PDAM

Camat Pelayan Masyarakat

E-mail Cetak PDF

Jabatan Camat diingatkan sebagai pelayan masyarakat. Asisten I Setda Kab Sambas, H Sayuti saat memberikan sambutan pada upacara serah terima jabatan camat Salatiga, di Aula SMP N 1 Salatiga, Senin (26/3) camat diminta amanah terhadap sumpah janji jabatan sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Camat harus ingat, bahwa kita pegawai negeri sipil adalah pelayan masyarakat, bukan minta untuk dilayani,” ingat dia. Pada sertijab camat dari A Rahmat kepada H Budi Jaya tersebut, disaksikan Anggota DPRD Dapil 2, Uray Farida, Forkopinda Kecamatan, Ketua TP PKK Kab Sambas, Ny Wafida Pabali Musa dan beberapa tokoh agama dan masyarakat Salatiga.

Sayuti mengingatkan seorang camat harus siap melayani 24 jam. Konsekuensi tersebut diakui dia wajib dilakoni. Karena Jabatan Camat lanjutnya merupakan perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan. “Jabatan ini amanah, camat harus benar-benar tahu kondisi wilayahnya, diibaratkan jatuh jarum pun camat tahu,” jelas dia.

Camat baru diharapkan Mantan Camat Selakau ini mampu melanjutkan program camat lama terutama yang telah baik. Perubahan program terang Sayuti dapat dilakukan, tetapi dia memberi saran agar dilakukan secara bertahap. “Itu agar masyarakat atau warga kita tidak bingung dengan perubahan program. Lakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat salatiga,” pinta Sayuti.

Asisten I menginginkan kondusi wilayah dan masyarakat yang kondusif, Sayuti mengemukakan masyarakat jangan terlalu dini menyalahkan camat. Jangan sampai tambah Sayuti, pejabat camat baru dua bulan melaksanakan tugas sudah dinilai yang negatif. “Bayi seusia dua bulan saja belum bisa kenapa-kenapa, jadi saya mengharapkan seluruh dukungan masyarakat salatiga mendukung camat yang baru melaksanakan program kerja dan program pemerintahan,” tegas dia.

Sayuti meminta Camat menempati rumah dinas yang sudah disediakan pemerintah. Hal itu menurut dia akan sangat membantu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat langsung.

Simple MP3 Player

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil
You are here: