www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Gelar Budaya Kerja SIGAP BKD Kabupaten Sambas

 Video on Youtube

 

Informasi Pelaksanaan rekruitmen penerimaan Anggota Polri Tahun 2017

Informasi Pelaksanaan rekruitmen penerimaan Anggota Polri Tahun 2017.

TARUNA AKPOL, BRIGADIR PENYIDIK PEMBANTU, BRIGADIR POLRI, TAMTAMA POLRI.

Download informasi selengkapnya.

 download

Informasi Publik

Juara Baru dan Coaching Clinic Warnai Penutupan Piala Bupati 2016

E-mail Cetak PDF

*** Bupati : Masyarakatkan olahraga

para juara

Kejuaraan bulutangkis piala Bupati Sambas Tahun 2016, menghadirkan kejutan baru. Sekretariat DPRD berhasil keluar sebagai juara pertama dan berhak atas piala bergilir dan piala tetap Bupati Sambas. Disebutkan Ketua Panitia, Abdul Mutholib, sesi ketiga atau tahun 2016 ini, menghadirkan juara baru untuk kategori Beregu SKPD, Ganda perseorangan PNS dan Ganda Perorangan Usia 90. Sedangkan dua kategori lain seperti Ganda Perorangan Umum dan Ganda Beregu Umum masih berhasil dipertahankan oleh juara edisi tahun 2015.

"Kita memang mengupayakan ada juara baru, strateginya dengan merubah beberapa format persyaratan beberapa kategori pertandingan. Ini kita maksudkan agar gairah keikutsertaan pecinta dan penghobi bulutangkis bisa terus kita tingkatkan," ujar Abdul Mutholib. Untuk Juara Ganda Perorangan Kategori PNS, adalah pasangan PNS Dispenda Acik, berpasangan dengan PNS BKP4K, Isman setelah mengalahkan Pasangan PNS Setda Kab Sambas, Zulpian berpasangan dengan PNS Guru, Hanizar di partai Grand Final, Rabu Malam (7/12) di GOR Muda Karya Sambas.

Dikategori Beregu SKPD, peserta yang baru pertama kali ikut serta, turut berhasil merasakan manisnya semifinal, adalah PB BNI. Yang pada partisipasi perdananya berhasil meraih juara III bersama PB Depag. Juara Ganda Perorangan Usia 90 Tahun, berhasil diraih Pasangan Ketua PBSI, Supni Alatas-Cs setelah berhasil mengandaskan harapan Minhat-Cs. Beregu Umum masih menjadi milik PB Aneka, dan Ganda Perorangan Umum juga masih juara lama, Pasangan Gusti Veri – Julio.

"Kami berharap, apa yang telah kami persembahkan pada kejuaraan edisi tahun ini, bisa memenuhi ekspetasi atau harapan para pecinta dan penghobi bulutangkis kabupaten sambas, walaupun kita akui, kekurangan atau kelemahan dalam pelaksanaan tahun ini masih banyak yang harus diperbaiki kedepannya," ungkap Abdul Mutholib.

Ketua PBSI Kab Sambas, Supni Alatas, mengucapkan selamat kepada para juara. Dia meminta agar semangat sportifitas olahraga terutama bulutangkis tetap dijunjung tinggi. "Keberhasilan penyelenggaraan turnament bulutangkis ini berkat Kemudahan dari Allah SWT melalui doa dan dukungan seluruh masyarakat kab sambas khususnya yang mempunyai perhatian dan kehobian khusus terhadap bulutangkis. PBSI Kab Sambas tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat kab sambas termasuk sponsorship pertandingan," tutur dia.

Supni menegaskan, pada tahun sebelumnya, guna memeriahkan turnament dengan mendatangkan mantan pemain nasional, Trikus Harjanto, di tahun 2016, panitia dan PBSI menghadirkan langsung satu diantara pelatih-pelatih Candra Wijaya Internasional Badminton Centre, Alex. Kehadiran pria yang pernah melatih untuk singapur dan malaysia itu, memberikan pelatihan bagi para calon-calon pelatih bulutangkis. "Dengan adanya coaching clinic badminton, kita harapkan olahraga ini semakin dikenal dimasyarakat kita, terutama bagaimana cara bermain yang baik dan benar," jelas dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menutup secara resmi event itu. Dia yakin dengan antusiasme masyarakat terhadap pertandingan itu, akan menggairahkan kebangkitan bulutangkis kab sambas. "Kita sudah mendapatkan dukungan dari pihak ketiga terkait pembinaan bulutangkis, ini harus mendapatkan perhatian kita bersama dalam menelurkan atlit yang punya potensi agar bisa dilanjutkan pembinaannya ke level yang lebih tinggi," sebut dia. Atbah mengharapkan, kedepannya, olahraga tepuk bulu ini semakin mendarah daging dilapisan masyarakat kab sambas. Kata dia, upaya memasyarakatkan bulutangkis harus terus digaungkan. "Mari kita masyarakat olahraga, dan mengolahragakan masyarakat," tegas dia menutup turnament bulutangkis.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 219 Tamu online
You are here: