www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

bckgrdwb 1920x580

 

  PENGUMUMAN PTT KEMENTERIAN KESEHATAN YANG DINYATAKAN LULUS CPNS Tahun 2017

 Peserta dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan Yang Dinyatakan Lulus dan Akan Diusulkan Diangkat Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2017.

Informasi selengkapnya ...


Sumber : BKPSDMAD Kab. Sambas

Informasi Publik

535 Pejabat Pemda Dikukuhkan

E-mail Cetak PDF

kukuh

Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Bupati Sambas mengukuhkan 535 Pejabat Struktural lingkungan Pemerintah Daerah Kab Sambas. Pengukuhan dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat (30/12). Sekda Kab Sambas, Dr H Jamiat Akadol MSI MH turut dikukuhkan, disaksikan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH.

Maksud dari pengukuhan tersebut sesuai PP 18 Tahun 2016 itu, tepatnya pada Pasal 124 Ayat 4, menyatakan bahwa pengisian kepala perangkat daerah dan kepala unit kerja pada perangkat daerah, untuk pertama kalinya dilakukan dengan pengukuhan pejabat yang sudah memegang jabatan setingkat dengan jabatan yang akan diisi dengan ketentuan memenuhi persyaratan kualifikasi dan kompetensi jabatan.

Pengukuhan tersebut diartikan bahwa penempatan kembali pejabat dalam jabatan yang setingkat sesuai dengan nomenklatur, tugas dan fungsi jabatan yang sama atau mengalami perubahan, namun tidak menutup kemunkinan dipindahkan ke satuan kerja perangkat daerah yang baru sepanjang masih dalam jenjang jabatan yang sama. Dan kekosongan jabatan akibat pengukuhan ini akan diisi dengan menunjuk pejabat pelaksana tugas.

Pemerintah Kab Sambas bersama DPRD Kab Sambas telah menetapkan Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah sebagai bentuk tindak lanjut PP nomor 18 Tahun 2016. Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memberikan penegasan penting terkait pengukuhan itu. Sebagai ASN, dia berharap pengukuhan tersebut semakin meningkatkan kualitas ASN Kab Sambas. "Saya ingatkan kembali, agar ASN Kab Sambas tetap menunjukkan kualitas profesionalisme, kerja baik-baik, buat atau lakukanlah yang terbaik buat kab sambas," tegas dia singkat.

kukuh dan tanda tangan

Dalam arahannya lagi, dia mengingatkan, apa yang dilakukan ASN buat Kabupaten sambas yang terjabar dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing, harus bermuara akhir pada pencapaian kesejahteraan rakyat. Ingat dia, rakyat harus merasa terlayani dengan baik oleh aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. "Saya minta ASN Kab Sambas, pejabat-pejabat yang telah dikukuhkan dapat menyenangkan rakyat. Saya percaya bahwa aparatur saya, ASN Kab Sambas adalah orang-orang yang terbaik," tutur dia.

Hal lain yang ditegaskan Bupati adalah amanah dengan jabatan yang dilimpahkan. Atbah meminta agar pejabat yang telah dikukuhkan langsung bekerja dan tidak terpengaruh pada isu-isu tentang struktur jabatan yang baru. "Pelaksanaan pengukuhan ini adalah tahap pertama, akan ada tahap selanjutnya. Saya minta para pejabat yang telah dikukuhkan tidak terpengaruh dengan tahap-tahap selanjutnya. Kerja," tegas dia.

Beberapa jabatan strategis hasil pengukuhan Keputusan Bupati Sambas nomor 821.2.2/19/BKD-B tanggal 30 Desember 2016 diantaranya, Sekretaris Daerah Kab Sambas tetap dijabat Dr H Jamiat Akadol MSI MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab Sambas, Arlizen, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab Sambas, Urai Santosa, Asisten Administrasi Umum Setda Kab Sambas, Mohammad Yayan Kurniawan, Staf Ahli Bid Pemerintahan Hukum dan Politik Bupati Sambas, Rustina, Staf Ahli Bupati Sambas bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Arsyad, Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Juliansyah.

Setwan, Ernawati, Inspektur Kab, Rasyiden, Kadis Pendidikan, Jusmadi, Kadis PU dan Penataan Ruang, Fery M, Kadis Kesehatan, I Ketut Sukarja, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, M Ibrahim Kasim, Kadis PP, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Wahidah, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Agus Supardan, Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yusran, Kadis Perhubungan, Zainal Abidin, Kadis Kominfo, Darsono, Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, U Tajudin, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, U Heriansyah, Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Asmani, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, M Syerly, Kadis Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ilham Sehan, kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Musanif, Kepala Bappeda, Daryanto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Aparatur Daerah, Nurpinarto, Kepala Badan Keuangan Daerah, Heryanto.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 166 Tamu online
You are here: