www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Camat Rangkul Semua Etnis Wujudkan Pembangunan

E-mail Cetak PDF

Camat Sajad Baru

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, meminta para camat mampu merangkul semua komponen masyarakat berpartisipasi pada pembangunan. Atbah memerintahkan camat bisa menyatukan seluruh etnis yang ada di Kab Sambas membaur bersama-sama memberikan ide bagi pembangunan kab sambas. "Jangan membeda-bedakan yang mayoritas dan minoritas, tetapi kita harus bersama-sama membangun kab sambas," tegas dia pada upacara serah terima jabatan camat Sejangkung dan camat Sajad, Senin (6/2).

sertijab camat sejangkung

Serah terima jabatan camat Sajad dari Bakhtiar ke Alpian digelar di Kantor Camat Sajad, dan Sertijab Camat Sejangkung dari Barjono ke Bakhtiar dilaksanakan di ruang serba guna kec sejangkung. Selain itu, Bupati mengingatkan agar para camat dan semua aparatur juga tidak menerapkan diskriminasi dalam hal pelayanan publik. Kata dia semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang sama. "Berikan pelayanan yang menyenangkan bagi masyarakat, buat rakyat kita senang dengan kehadiran pelayanan kita," jelas dia.

Isu terkini terang Atbah ada upaya memudarkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghembuskan provokasi sentimen terhadap etnis-etnis tertentu. Dia mewanti-wanti agar masyarakat Kab Sambas tidak mudah terprovokasi dengan perkembangan isu tersebut. "Jangan mudah terprovokasi, suku bangsa mayoritas harus bisa memberikan rasa aman bagi yang minoritas, dan yang minoritas saya minta hormati yang mayoritas," sebutnya.

Etnis yang minoritas pinta Bupati membaur dengan lingkungan masyarakat. Tegasnya, minoritas jangan hidup secara eksklusif. "Saya mengajak sahabat tionghoa agar membaur, jangan eksklusif, terlibatlah dalam aktifitas dilingkungan sosial kita," tegas dia. Sebagai pemerintah daerah, terang Bupati, berupaya memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Camat Sajad dan Sejangkung yang baru diharapkan Bupati bisa bekerjasama, menggali potensi terutama wisata yang dimiliki masing-masing wilayah. Minimal katanya dengan menghidupkan budaya perhatian antar sesama, hingga kepedulian terhadap lingkungan. "Kita budayakan untuk memberikan rasa senang kepada orang lain, kita lestarikan budaya menyenangkan orang lain," ingatnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 94 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: