www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
00 kirim Spanduk Fitri1438H 10x5 FIX OK

Video Ucapan Idul Fitri 1438 H

Publikasi Keuangan Desa 550
Banner Pengumuman GGD

Resmi Menjadi Anggota JKPI

E-mail Cetak PDF

*** WABUP : "Momentum Kenalkan Potensi Daerah"

SAMBAS. Kabupaten Sambas secara resmi bergabung menjadi anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) bersama 70 Kabupaten/kota se Indonesia dan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JKPI yang dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 19 April 2017 di Gianyar Bali serta meninjau kegiatan budaya yang disiapkan panitian JKPI 2017.

Pada Rakernas JKPI, Kabupaten Sambas dihadiri Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah SH MH, Wakil Ketua DPRD Sambas Misni Safari SP, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Uray Reza Fahmi, Sekretaris Distransnaker Kabupaten Sambas H Satono, SSos. I. MH. Serta Uray Rasyid dan Perawati dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sambas dan H Adi Fitriansyah pelaku usaha Kabupaten Sambas.

Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah SH MH saat dikonfirmasi mengucapkan syukur Kabupaten Sambas diterima sebagai anggota JKPI, dan ini momentum kenalkan potensi daerah. "Dengan berbagai dasar dan informasi yang kita berikan ke pada presedium JKPI, sehingga kita bersama 6 kabupaten/kota lainnya diterima sebagai anggota, "ujar Wakil Bupati Sambas, Rabu (19/4) dikonfirmasi dari Bali.

Menurutnya, dengan bergabungnya Kabupaten Sambas sebagai bagian dari 70 kota di Indonesia, tentunya ini sangat menguntungkan, karena tujuannya untuk peningkatan seni dan budaya yang mempunyai nilai sejarah. "Jadi potensi yang ada didaerah kita bisa dikenalkan secara nasional dan manca negara, dan selanjutnya tinggal menyusun program serta agenda untuk Kabupaten Sambas sebagai Kabupaten tujuan wisata," harapnya.

Selain itu, ujar Hairiah, dengan masuknya Kabupaten Sambas sebagai anggota JKPI, kita berharap banyak program dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bisa dialokasikan untuk di Kabupaten Sambas. "Kita banyak memiliki potensi wisata, sejarah dan budaya, tentunya ini akan menjadi perharian pemerintah pusat, "tuturnya.

Diwaktu yang sama, Minsi Safari SP Wakil Ketua DPRD saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi Kabupaten Sambas diterima sebagai anggota JKPI. "Kita berharap dengan bergabungnya Kabupaten Sambas, berbagai potensi yang ada bisa di promosikan, sehingga Kabupaten Sambas bisa menjadi tujuan wisata, apalagi Kabupaten Sambas berada diwilayah perbatasan, sehingga peluang ini sangat memungkinkan," yakinnya.

Misni menjelaskan, dalam acara tersebut, Kabupaten Sambas juga disiapkan panitia tempat pameran, sehingga kita bisa mengenalkan tempat bersejarah, wisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) daerah kita, seperti Tenun Sambas. "Semoga promosi awal ini mampu menarik wisatawan ke Kabupaten Sambas, "harapnya.

Sementara H Adi Fitriansyah pelaku usahan Kabupaten Sambas yang turut serta mengikuti Rakernas JKPI mengatakan, diterimanya Kabupaten Sambas menjadi anggota JKPI, tentunya ini suatu kemajuan yang sangat berarti, aalagi respon Pemkab Sambas sangat tinggi dalam upaya mengenalkan daerahnya di tingkat nasional.

Adi sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa Kabupaten Sambas mempunyai sejarah kerajaan yang pernah jaya, dan mempunyai hubungan erat dengan Malaysia dan Brunei Darussalam. "Dengan masuknya Kabupaten Sambas menjadi anggota JKPI, harapan kita dapat mempercepat pembangunan situs budaya dan sejarah, "harapnya.

Selain itu, harapan lainnya UMKM bisa maju, ekonomi masyarakat bisa meningkat, dan wisatawan dapat menjadikan Kabupaten Sambas sebagai tujuan wisata, sehingga bisa tercipta lapangan kerja. "Tentunya peran serta semua pihak sangat diperlukan, karena dengan kebersamaan, insya allah harapan kita dapat terwujud, baik eksekutif, legislatif dan masyarakat," tukas dia. (ridho_csmtv_untuk_humasprotokolsambas)

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 314 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: