www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bulan Bhakti KB Kes Bhayangkara Di Sambas

E-mail Cetak PDF
Dra Hj Wahidah MSi
Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara Tingkat Propinsi Kalimantan Barat Tahun 2017 dijadwalkan dicanangkan di Kab Sambas. Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan dan KB (P3PKKB), Dra Hj Wahidah MSI mengungkapkan Kabupaten Sambas menjadi sasaran pembukaan pencanangan Bulan Bhakti KB Bhayangkara. “Alhamdulillah, pelaksanaan tahun ini, kita menjadi sasaran pembukaan pencanangan,” ujar dia.

Dijelaskan dia, pencanangan Bulan Bhakti itu semulanya dijadwalkan pada Kamis (20/7) mendatang. Disebutkan Kadis, Kegiatan direncanakan dihadiri langsung Kapolda Kalbar. “Insya Allah jika tidak ada halangannya, kegiatan pencanangan akan dibuka langsung Kapolda Kalbar. Untuk lokasi kegiatannya kita pusatkan di Desa Tambatan Kecamatan Teluk Keramat,” terang dia. Tema Bulan bhakti kali ini papar Wahidah yaitu Manunggal mewujudkan keluarga kecil sehat sejahtera dan berketahanan menuju kalimantan barat yang maju, mandiri dan harmonis berlandaskan Pancasila.

Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan Dinas P3PKKB, Purtiko Eldiyanto SH MH menjelaskan banyak rangkaian kegiatan menyambut bulan bhakti KB Kes Bhayangkara itu. Dituturkan dia beberapa diantaranya telah dilaksanakan secara rutin sebelum pencanangan Bulan Bhakti sebagai tanggung jawab unit kerjanya. “Kegiatan ini buah hasil kerjasama dan kolaborasi pemerintah daerah dengan kepolisian guna mewujudkan pembangunan SDM yang berkualitas,” jelas dia.

Bentuk kegiatan sesuai nota kesepahaman Pemerintah dengan Kepolisian Republik Indonesia ungkapnya ada 9 aspek. Diantaranya pelayanan KB dan Kesehatan reproduksi, pelayanan kesehatan umum, sunatan massal, advokasi komunikasi informasi dan edukasi atau penyuluhan kependudukan dan KB, pembinaan ketahanan keluarga, pelatihan bagi pengelola dan pelaksana program KB, mobil unit penerangan dan membentuk dan pembinaan PIK Remaja. “Pada saat pencanangan nanti, puncaknya kita gelar pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi dan sunatan massal,” sebut Purtiko.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 114 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: