www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

19 Agustus Karnaval Pembangunan

E-mail Cetak PDF
Menyemarakkan Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017, karnaval pembangunan dijadwalkan digelar pada Sabtu (19/8). Dikemukakan Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin MSI melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Sambas, H Arlizen AB Ssos, Pemda Kab Sambas mengajak seluruh kelompok masyarakat untuk berpartisipasi pada pagelaran Karnaval itu.

“Bagi kelompok masyarakat yang ingin berpartisipasi dan belum mendapatkan undangan, dapat segera mendaftarkan diri di Sekretariat Seksi Pawai Pembangunan Tahun 2017 di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kab Sambas dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sambas,” ujar dia.

Dijelaskan Arlizen, kelompok masyarakat yang ingin berpartisipasi tersebut dihimbau segera mendaftarkan diri. Diingatkan Asisten I ini, Partisipasi tersebut tanpa dipungut biaya atau gratis. “Mari kita turut berpartisipasi menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI ke-72, hari perpindahan ibukota kab sambas ke-18 dan perayaan hari jadi kota sambas ke-386,” ajak dia. Masyarakat yang tidak berpartipasi sebagai peserta karnaval atau pawai pembangunan itu, lanjutnya dapat berpartisipasi sebagai penonton. Dia menghimbau untuk ramai-ramai menyaksikan perhelatan karnaval keliling kota sambas itu.

“Rutenya kita mulai dari lapangan sepakbola GABSIS Sambas, menuju jalan Ir Sucitro melewati desa jagur, jalan pendidikan menuju jembatan sabbo Sukaramai dan finish di Halaman Kantor Bupati Sambas,” ungkap dia. Peserta pawai jelasnya dapat menampilkan pesan semangat kerja keras menuju keberhasilan pembangunan diseluruh bidang, peragaan pantomin perjuangan kemerdekaan, hasil kreatifitas kesenian, pakaian adat budaya kebhinekaan tunggal ika, sepeda dan atau motor dan atau mobil hias atau antik, maupun kreatifitas lainnya.

Dikatakan dia, tema karnaval selaras dengan tema perayaan kemerdekaan RI ke-72. Adalah meningkatkan semangat kebersamaan untuk membangun dan memajukan kabupaten sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera. “Pawai atau karnaval kita gelar sabtu ini, tanggal 19 Agustus 2017, kita mulai pukul satu siang di lapangan sepakbola GABSIS Sambas dan finisnya di Kantor Bupati Sambas,” terang dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 114 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: