www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Senin, Upacara Hari Kesaktian Pancasila

E-mail Cetak PDF
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2017, Pemerintah Kab Sambas dijadwalkan menggelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Sambas, Senin (2/10). Dikemukakan Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin Msi melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Sambas, Tatik Muryati SH, terkait peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2017, di Kab Sambas siap menindaklanjuti Surat Sekretaris Negara.

“Kita telah menerima surat dari sekretaris negara nomor B -908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/092017 tanggal 25 September 2017. Pada prinsipnya, surat tersebut memberikan pedoman terkait tata laksana peringatan yang jatuh setiap 1 Oktober ini,” ujar dia. Rangkaian peringatan diantaranya sebut Tatik Muryati tanggal 30 September 2017 semua instansi pemerintah, sekolah, swasta dan masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Tanggal 1 Oktober 2017, ungkap dia, baru kemudian mengibarkan bendera satu tiang penuh mulai pukul 6 pagi.

“Juga dihimbau untuk memasang spanduk dengan tema Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur,” terang Kabag Humas Protokol. Sekolah dan perguruan tinggi tambah Tatik juga diwajibkan menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lIngkungan masing-masing. Upacara lanjut dia dapat dilaksanakan pada hari dan tanggal yang sama atau pada hari kerja berikutnya sesuai dengan kondisi dan situasi.

“Camat juga diintruksikan menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah desa agar mengindahkan edaran pengibaran bendera sesuai tanggal yang telah disepakati, yakni setengah tiang pada tanggal 30 september dan satu tiang penuh pada tanggal 1 oktober,” ingat dia. Puncak peringatan dijadwalkan pada tanggal 2 Oktober 2017. Yakni gelaran upacara pukul 8 pagi. Semua PNS dan Pegawai Honorer diwajibkan mengikuti Upacara dengan ketentuan pakaian seperti biasa gelaran Upacara resmi di Halaman Kantor Bupati Sambas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 79 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: