www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

4 Sekolah Wakili Sambas Ke Propinsi

E-mail Cetak PDF
lomba sekolah sehatKegiatan lomba sekolah sehat tingkat kabupaten sambas telah mendapatkan hasil. Tahun Anggaran 2017, Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sambas Tahun 2017 telah merilis pemenangnya. Hj Wahidah, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kab Sambas, perwakilan dari Tim Lomba Sekolah Sehat Kab Sambas mengatakan sesuai surat Keputusan Bupati Sambas nomor 657/KESRA-SETDA/2017 telah menentukan pemenangnya.

“Kita sudah ada pemenang disemua jenjang, nantinya akan menjadi duta kabupaten sambas pada tingkat propinsi,” ujar dia. Wahidah mengungkapkan, tim lomba sekolah sehat telah menyiapkan tiga tahapan, mulai dari persiapan lomba, penilaian ke lapangan, hingga penetapan pemenang. Peserta LSS tahun 2017 terjadi penurunan dibanding tahun 2016. Yakni 63 sekolah di tahun 2016 dan hanya 59 sekolah di tahun 2017.

“Lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi, nantinya kita akan diwakilkan empat duta. Untuk jenjang TK, kita akan diwakilkan TK Negeri Pembina Sambas, SD dari SD Negeri 1 Mentawa Sambas, tingkat SMP, dari SMP Negeri 1 Sambas dan SMA sederajat dari SMA Muhammadiyah Sambas,” ungkap dia. Empat perwakilan tersebut terang Wahidah merupakan pemenang dimasing-masing jenjang pendidikan.

H Arlizen AB, Asisten I Setda, Ketua Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kab Sambas tahun 2017, mewakili Bupati Sambas, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja bersama tim dan sekolah yang dinilai. “Kegiatan lomba sekolah sehat ini merupakan salah satu cara evaluasi penyelenggaraan atau pelaksanaan trias UKS yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan lingkungan sehat. Kita mengharapkan kegiatan seperti ini dapat memberikan motivasi kepada sekolah untuk mengaplikasikan trias UKS di sekolah secara terprogram dan terpadu,” ujar dia.

Dijelaskan Arlizen, dia merasa bahagia, karena pengumuman pemenang dilakukan diakhir-akhir masa pengabdiannya sebagai ASN Kab Sambas. Pria yang pernah menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ini akan menjalani masa pensiun tepat 1 November 2017. “Alhamdulillah, kenangan sebelum resmi menjalani masa pensiun 1 November 2017, panitia lomba sekolah sehat telah berhasil menunaikan amanah ini,” terang dia.

Dia menyebutkan, trias uks jika dilaksanakan tiap-tiap sekolah secara terprogram dan terpadu, bisa dengan mensinergikan kegiatan dari sumber dana yang ada. LSS ini sebut dia sebagai bagian mengevaluasi fungsi dari kesekretariatan UKS baik ditingkat kecamatan hingga kabupaten. “Harapan kita, dengan hadirnya UKS, semakin mensinergikan program-program kegiatan yang serupa, sehingga proses pembangunan kab sambas terutama pembangunan bidang pendidikan kesehatan dan lingkungan bersih dapat kita wujudkan,” harap Arlizen.

Penyerahan hadiah dan piala kepada pemenang lomba, turut dihadiri Sekretaris Daerah, Drs H Uray Tajudin MSI, Ketua TP PKK Kab Sambas, Lusyanah Kosasih Atbah, dan beberapa tokoh masyarakat sambas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 117 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: