www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Bertahap Realisasikan Janji Kampanye

E-mail Cetak PDF
Nginap Rumah Warga, Hingga Santunan Guru Ngaji dan Amilin
bimtek amilinBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, masih melakukan aktifitasnya menginap di rumah warga. Terakhir, Orang nomor satu kabupaten sambas itu menginap di kediaman H Karnain Jamji, tokoh masyarakat desa serumpun buluh tepatnya di dusun buluh engadang kecamatan tebas, Rabu Malam (1/11). Didampingi Kasubbag TU Pimpinan, Irfani, Bupati mengagendakan beberapa rangkaian acara saat menggelar sesi bermalam di rumah warga.

Rangkaian acara Atbah tidur dirumah salah satu warga di desa yang dia singgahi diantaranya dialog interaktif yang dibalut dengan tausyah di masjid, penyampaian santunan hingga berolahraga bersama warga. Olahraga yang sering dia lakoni kala bermalam itu adalah bulutangkis. Kata dia, kegiatan yang dia pernah janjikan ketika berkampanye dulu, bukan untuk pencitraan dirinya. Terlebih jelas dia, sebagai pemenuhan janji saja. “Semua nantinya akan Allah Swt balas sesuai niat kita, Insya Allah, kegiatan seperti ini saya niatkan selain sebagai upaya saya memenuhi janji dulu, saya berharap, dengan ini masyarakat semakin dekat dengan pemimpinnya,” paparnya.

Ketika suasana keakraban bisa terbangun, menurut Atbah, komunikasi akan mudah terbangun. Dia berharap dapat memahami lebih rinci apa-apa yang menjadi keluhan masyarakat. “Mayoritas warga kita mengeluhkan jalan,” tuturnya. Tidak hanya bermalam di rumah warga, Atbah juga menggaungkan janjinya terhadap kesejahteraan para guru ngaji hingga para amilin. Untuk guru ngaji, Bupati menyalurkan santunan bagi guru ngaji sekaligus meluncurkan program satu desa satu rumah ngaji.

Dihimbau dia, jangan melihat besaran santunan yang diberikan Pemda. Diakui dia, besaran santunan itu jauh dari apa yang telah diberikan para guru ngaji. “Karena banyaknya keperluan kita terhadap banyak aspek yang harus dikerjakan pemerintah daerah, saya harap para guru ngaji tetap bersyukur dengan besaran santunan yang disalurkan Pemda, jangan semata-mata dilihat dari besaran, doakan saja agar kedepannya jumlah penerima dan jumlah besarannya dapat ditambah oleh pemerintah,” ajak dia.

Janji lain yang bertahap ditunaikan Bupati Sambas yakni bimbingan teknis bagi para amilin atau lebai kampung. Program tersebut kini mulai berjalan. Bimbingan teknis pertama kali digelar di salah satu hotel di kota sambas, dibuka secara resmi oleh Bupati Sambas dihadiri ketua MUI Kab Sambas, Rabu Malam (1/11). “Kita harapkan para amilin desa memiliki tambahan pengetahuan sehingga benar-benar maksimal berada ditengah-tengah masyarakat. Kita patut mengapresiasi kinerja amilin, mereka berjasa cukup besar bagi setiap aspek kehidupan beragama kita,” terang dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 117 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: