www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dewan Sampaikan Pemandangan Umum Bahas 3 Raperda

E-mail Cetak PDF
paripurna dprdTahap Pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah Kab Sambas memasuki babak pemandangan umum Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Sambas. Paripurna digelar diruang sidang utama Gedung DPRD Kab Sambas, Rabu (8/11). Ketua DPRD Kab Sambas, Arifidiar memimpin paripurna tersebut. Arifidiar melakukan Absensi Fisik kehadiran wakil rakyat pada paripurna itu. Didapati, fraksi Golkar dari 7 Anggota yang tidak hadir 1 orang, Fraksi PAN dari 6 orang, dua orang tidak hadir, Fraksi PDI Perjuangan 6 anggotanya hadir semua.


Sedangkan Fraksi Gerindra, dari 5 Anggotanya, hanya satu orang yang tidak hadir. Fraksi Partai Demokrat, dari 4 anggotanya, satu orang juga tidak hadir. Yang miris dari fraksi PKS dan Fraksi PPP, masing-masing beranggotakan 4 orang, dan masing-masing 3 orang tidak hadir. Fraksi Partai Nasdem, 2 orang tidak hadir dari 4 orang anggota, hal yang sama juga terjadi pada fraksi Hanura Indonesia, dari 4 orang anggotanya, 2 orang tidak hadir.

Pimpinan DPRD Kritisi Sidang Molor
Pimpinan Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Sambas terkait pembahasan 3 buah rancangan peraturan daerah kab sambas mengkritiki jadwal rapat yang selalu tidak sesuai jadwal. Pimpinan DPRD Kab Sambas yang menyikapi hal itu yakni Ketua DPRD Kab Sambas Ir H Arifidiar MH, Rabu (8/11). Arifidiar mengungkapkan kegusaran dia terkait seringnya paripurna yang molor itu ketika sebelum memulai Paripurna 3 Raperda.

“Sebelum saya bacakan risalah sidang terkait paripurna ini, ada beberapa hal penting yang perlu saya sampaikan dihadapan undangan peserta paripurna,” ujar dia. Arifidiar menyebutkan, jadwal sidang seyogyanya terjadwal pukul 9 pagi. Realitasnya ungkap dia, paripurna selalu dimulai rata-rata pukul 11 siang.

“Hal ini perlu saya sampaikan terutama kepada kolega-kolega saya wakil rakyat, perlu kita sepakati, jangan sampai hal seperti ini, terus menerus kita terapkan,” pinta dia. Nampak Arifidiar begitu gusar dengan kondisi itu. Ketua DPRD dari fraksi golkar itu mengingatkan agar eksekutif tidak ikut-ikutan dengan kondisi yang menimpa Legislatif.

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan DPRD yang sebenarnya telah punya komitmen hadir tepat waktu, termasuk dari pihak eksekutif. Tetapi bagi kita yang masih sering belum tepat waktu apalagi tidak hadir pada paripurna, mari kita sama-sama berkomitmen untuk benar-benar disiplin. Dan saya harap fenomena di legislatif tidak mempengaruhi kawan-kawan di eksekutif,” tegas dia.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH menghadiri paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Ir H Arifidiar MH, didampingi Wakil Ketua Misni Safari, H Abu Bakar, dan Uray Guntur. Jadwal paripurna itu membahas tentang Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terkait tiga raperda diantaranya raperda APBD TA 2018, raperda tentang perubahan atas peraturan daerah kabupaten sambas nomor 6 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Raperda tentang perangkat desa.

Wabup mengapresiasi upaya Ketua DPRD Kab Sambas menghimbau para wakil rakyat agar berintegritas menegakkan disiplin terutama dalam jadwal-jadwal paripurna. Hairiah juga menyerukan himbauannya kepada semua pejabat dilingkungan Pemda tetap berkomitmen tertib dalam menjalin komunikasi dengan pihak legislatif.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 117 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: