www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Ingatkan Kades Patuhi Sumpah Janji Pelantikan

E-mail Cetak PDF
pelantikan kades puringan harsonoBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc melantik 17 Kepala Desa hasil pemilihan serentak tahun 2017 di Kabupaten Sambas. 17 orang tersebut dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Sambas Nomor 823/DINSOS-PMD/2017 tanggal 4 Desember 2017. Upacara pelantikan dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (19/12). Hadir pada pelantikan itu, Kapolres Sambas, Kepala BPS dan Ketua Pengadilan Agama.

Selain itu, beberapa perwakilan pimpinan organisasi perangkat daerah tampak mengikuti upacara pelantikan termasuk camat yang kadesnya ikut dilantik, seperti camat tebas, camat jawai, camat sambas, camat salatiga, camat selakau timur dan camat teluk keramat.

Kades terpilih didampingi istri dan keluarga, tampak semangat mengikuti pelantikan dan sumpah janji. Dalam sambutannya, bupati meminta para kades baik yang baru dilantik maupun kades yang sudah lama aktif, menjalankan point sumpah janji. Kata dia, apa yang disebutkan dalam sumpah adalah aturan yang harus ditaati.

Atbah meminta, Kades pro aktif, termasuk berperan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN. “Jangan sampai melibatkan diri dalam perbuatan tercela,” tegas dia. Selain itu, Bupati menegaskan, apa yang terkandung dan diamanatkan dalam pakta integritas sudah sangat jelas.

Atbah mengingatkan sebagai kades tidak meminta atau menerima pemberian. Sebut dia baik secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Bersikaplah transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas,” tutur dia.

Bupati juga mengingatkan agar para kades menghindari pertentangan kepentingan dalam pelaksanaan tugas. Seorang pemimpin desa jelas dia harus memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas. “Berikan teladan kita terutama kepada perangkat desa yang berada di bawah pengawasan secara konsisten, jadilah teladan yang baik bagi masyarakat kita,” ingat Atbah.

Orang nomor satu Kab Sambas itu yakin, kades terpilih bisa membawa kemajuan bagi wilayah binaan. Bupati mengharapkan, masyarakat mendukung kinerja Kades yang baru dilantik. Dia meminta masyarakat dalam memberikan kritikan maupun masukan, dilakukan dengan cara yang baik. “Sama-sama kita berikan dukungan bagi pemimpin kita,” ujar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 49 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: