www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Bersama Menlu Bahas HAM

E-mail Cetak PDF
bersama menlu riWakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH berkesempatan bertemu langsung Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta, Senin (5/2). Beberapa topik hangat yang dibicarakan diantaranya terkait pelanggaran hak asasi manusia. Dari hasil pertemuan itu, dianalisis bahwa pemerintah harus percaya diri dalam mempromosikan HAM. Maraknya pelanggaran HAM itu dapat ditekan dengan tindakan bersama antara pemerintah dengan institusi lain yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap HAM.

Sambas menjadi bagian dari perayaan International Convention on Human Right Regional Update on 70th of universal declaration on Human Right and 25th of the Wiena Declaration and Programme of Action yang digelar Kemenlu RI. Hairiah menjelaskan, momentum kegiatan itu sangat strategis dan penting bagi Kabupaten Sambas. Alasannya disebutkan dia karena Sambas memiliki gate atau pintu perbatasan.

Dikatakan dia, Kab Sambas berpotensi terjadinya pelanggaran HAM terutama dibidang Trafficking. Artinya, hasil dari pertemuan dengan Menlu lanjut dia menjadi bahan penting dalam upaya merumuskan strategi kebijakan kedepannya. Amanat Menlu RI sendiri terang Hairiah terkait penegasan pemerintah harus terus didorong agar memiliki kepercayaan diri dalam penegakan HAM.

Indonesia kata dia adalah negara yang strategis. Selain itu, NKRI sangat terbuka dalam kerjasama dengan negara maupun institusi yang menangani HAM. Upaya lain yang perlu diperkuat adalah melaksanakan penguatan kelembagaan HAM tingkat nasional. Itu menurut dia juga tidak boleh ada rekoneksi antara nasional dan regional. Langkah lain adalah dengan dialog terbuka.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 131 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: