www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pejabat Tegas, Jujur dan Amanah

E-mail Cetak PDF
foto bersama peserta training kepemimpinanBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, membuka kegiatan Effective Leadership Training dan Managerial Skill Development. Gelaran Pelatihan itu dilangsungkan di Gedung Diklat BKPSDMAD Kab Sambas, Selasa (3/4). Sekda Kab Sambas Drs H Uray Tajudin MSI dan Drs H Nurpinarto Kepala BKPSDMAD turut menghadiri pembukaan itu.

Peserta Training berjumlah 40 orang. Kesemuanya adalah pejabat yang sedang mengikuti seleksi jabatan tinggi pratama kab sambas tahun 2018. Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati memberikan ceramah bagi peserta training. Pesan yang begitu jelas disampaikan Bupati adalah bagaimana menjadi pejabat amanah dan jujur.

Dikatakan Atbah, dia menginginkan di era periode kepemimpinan dia, terbentuk aparatur maupun pejabat yang memiliki karakter amanah dan jujur. Itu menurut dia menjadi bagian mewujudkan Kab Sambas yang berakhlakul karimah. Atbah mengharapkan dengan pejabat maupun aparatur yang amanah jujur, memberikan dampak percepatan mewujudkan masyarakat dan daerah kab sambas yang unggul sejahtera.

Lagi-lagi, Atbah menegaskan bahwa jabatan yang melekat pada diri seseorang saat ini adalah murni pemberian Allah. Kata dia, pemberian itu merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dijaga. “Karakter amanah dan jujur itu penting dalam penyelenggaraan kehidupan sehari-hari maupun manajemen sebuah organisasi,” ujar dia.

Bupati mempertegas pernyataan dia mengenai kepatuhan pada hukum. Atbah mengingatkan sebagai aparatur sipil negara, terutama para pejabat haruslah taat aturan. “Aturan jangan dipermainkan, tetapi ditaati,” sebutnya. Karakter Amanah dan Jujur dalam mengemban Jabatan di lingkup pemerintah daerah kab sambas ingat Bupati harus bermuara positif.

Pada prinsipnya, amanah dan kejujuran itu dia yakini akan membawa dampak positif. “Sama-sama kita berdoa agar pejabat kabupaten sambas amanah dan jujur. Banyak berkah bagi daerah ini dan masyarakat kita. Amanah dan kejujuran itu harus bermuara pada keadilan dan kesejahteraan masyarakat kita,” tuturnya.

Atbah menjelaskan dia punya kepentingan dengan hadirnya pejabat dan aparatur kabupaten sambas yang amanah serta jujur. Menurut dia, sebagai Bupati Sambas, hal tersebut akan menjadi tanggung jawab dia dihadapan Pemilik Hari Pembalasan. “Selain amanah, jujur, dengan ditambah Kesabaran, nikmat Allah SWT akan kita peroleh. Bagaimana Cerita Teladan Umar Bin Khattab sebagai khalifah dan rakyatnya yang berprofesi sebagai penjual susu adalah buah manis dari amanah, jujur dan kesabaran,” terangnya.

Sekda Kab Sambas, Uray Tajudin menyebutkan, training itu masih bagian dari semangat seleksi Jabatan Tinggi Pratama. Diharapkan Sekda, Pelatihan tersebut memberikan banyak pengetahuan bagi pejabat di Kab Sambas. “Ini harusnya memberikan banyak tambahan ilmu guna menghadirkan kader-kader pemimpin dijiwa pejabat-pejabat Pemda Kab Sambas kedepannya. Bagaimana seyogyanya mengembangkan keterampilan manajerial,” tutur sekda.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 27 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: