www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Irup Bhayangkara Th 2016

E-mail Cetak PDF

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-70 Tahun 2016 di Halaman Markas Polres Sambas, Jum’at (1/7). Membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, Atbah mengatakan 70 tahun sejarah Polri pada bangsa dan negara telah banyak berperan memberikan sumbangsih sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Peringatan bukan sekedar perayaan, tetapi dapat menjadi momentum refleksi diri meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar dia. Dengan refleksi diri jelas dia, polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Hal itu menurut dia sebagai tantangan memperbaiki diri melakukan perubahan positif serta terus melakukan upaya reformasi institusi polri secara menyeluruh dan konsisten.

"Yakin reformasi polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci menghadapi masa depan dan menyadari dunia berubah cepat dan memasuki era kompetisi persaingan bukan hanya antara individu, antar daerah, antar propinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antar negara. Kita juga berada diera keterbukaan dimana semua menjadi lebih terbuka dan transparan," tegas dia.

Itu artinya ungkap dia, Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Persoalan sosial sebutnya akan semakin dinamis sebagai dampak globalisasi, situasi keamanan dalam negeri terangnya semakin diwarnai kejahatan konvesional, transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontinjensi. "Gangguan kamtibnas dan tindak kejahatan juga semakin berkembang dan modern baik dari segi pola teknologi maupun modusnya," sebut dia.

Tuntutan dan harapan masyarakat terhadap polri diingatkan Bupati semakin meningkat dan kritis termasuk terkait kualitas layanan yang masyarakat butuhkan. Menghadapi kondisi seperti itu, terang Atbah, Polri harus bersikap responsif dan peka, dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional. "Reformasi harus bersifat menyeluruh karena didalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir dan memuat perubahan mindset, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional yang dipercaya masyarakat mampu memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," papar dia.

Dibidang kamtibmas, Polri diminta Bupati mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, pemetaan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada serta melakukan langkah penanganan yang tepat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang meresahkan. Harapannya ungkapnya agar seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 100 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: