www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Kunker Ke PPN Pemangkat

E-mail Cetak PDF

*** Ajak Pengusaha kapal-Ikan Bangun Pemangkat

serah izin

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat, Jum'at (22/7). Bupati didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan menggunakan Perahu Cepat menyusuri sungai sambas kecil menuju PPN Pemangkat. Di PPN Pemangkat, Bupati dan rombongan diterima langsung perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Camat Pemangkat, Pejabat PPN Pemangkat dan beberapa pengusahan kapal dan ikan.

Dalam sambutannya, Atbah mengatakan Pemangkat adalah Kota terbesar di Kab Sambas. Dia mengibaratkan pemangkat Hongkongnya Orang Tionghoa atau Singapurnya Sambas. "Kita sebenarnya malu, ketika kita datang ke pemangkat yang dari dulu hingga sekarang tidak ada perubahan," tutur Bupati. Dihadapan para pengusahan Kapal dan Ikan Pemangkat, Atbah mengingatkan kondisi kebersihan pemangkat yang semakin menurun. Menurut dia, wajah pemangkat bahkan makin jelek makin bau.

"Pak camat, manfaatkan momentum 17 Agustus ini, menjadi momentum membersihkan, rapikan dan hilangkan bau kota pemangkat," perintahnya. Pemangkat ingat Bupati adalah bagian dari Serambi atau beranda Kabupaten Sambas. Ketika kondisi pemangkat dengan suasana tenang, sejuk, enak, nyaman, dan indah, Bupati yakin akan membuat orang senang berkunjung. Dan itu sebut dia memberikan gambaran atau pencitraan baik bagi wajah kab sambas. "Camat, tolong hiasi kota pemangkat ini, pemangkat bisa jadi Chinesetown," ungkap dia disambut tepuk tangan warga yang menghadiri kegiatan Bupati di PPN Pemangkat.

Atbah pada moment kunjungannya itu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah memusatkan program dan sasaran kerja di kab sambas khususnya di PPN Pemangkat. Diingatkan dia, agar masyarakat kab sambas bisa menerapkan mindset atau pola pikir, jika orang berbuat baik dengan kita, maka kita harus lebih berbuat baik kepada orang itu. "Orang yang berbuat baik, balas dengan yang lebih baik," ajaknya.

Kehadiran orang nomor satu kab sambas itu, dalam rangka melihat proses kerja Gerai Perizinan Kapal Hasil Pengukuran Ulang, kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Kementerian Perhubungan. Layanan gerai perizinan kapal hasil pengukuran ulang di PPN Pemangkat itu berdasarkan Permen KP Nomor II Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Minimum Kapal Hasil Pengukuran Ulang. Hal ini terang Bupati merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan pengurusan perizinan kapal hasil pengukuran ulang. Atbah secara simbolik menyerahkan Dokumen perizinan yang telah selesai diterbitkan kepada pengusaha kapal dan ikan pemangkat.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 97 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: