www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Pantau Lokasi Kebakaran Sui Baru

E-mail Cetak PDF

dialog

Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah SH MH memantau langsung kondisi titik kebakaran di pasar desa sungai baru kec teluk keramat, Senin (25/7). Wabup didampingi dari dinas perhubungan, bagian humas PDE dan Sandi, Polisi Pamong Praja dan pihak Kecamatan Teluk Keramat disambut langsung pemerintah desa sui baru. Dari kunjungan tersebut, Hj Hairiah melakukan koordinasi dengan pihak desa dan beberapa perwakilan masyarakat desa sui baru.

Dari dialog yang dilakukan di Balai Desa Sui Baru Kec Teluk Keramat, Kades Sui Baru, Sudarto EP SPd SD, mengatakan informasi sementara 36 pintu rumah tokok terbakar ditambah 4 pintu rumah warga. 1 orang luka ringan, dan sudah ditangani pihak medis setempat. Kejadian kebakaran diperkirakan mulai pukul 10 pagi dari salah satu bangunan yang terbakar. Penyebab terjadinya kebakaran, dari pihak desa mengatakan harus menunggu penyelidikan pihak yang berwenang.

Hj Hairiah mengatakan Pemerintah Daerah Kab Sambas berduka atas kejadian musibah kebakaran tersebut. Sesuai arahan Bupati Sambas, dia mengatakan agar desa dibantu pihak kecamatan menginventarisir korban jiwa dan materi termasuk asal penyebab kebakaran. "Saya dan Bupati Sambas turut berduka atas kejadian musibah ini, melalui dinas terkait, kita akan bantu korban musibah kebakaran ini," tutur dia.

Selain itu, Wabup memerintahkan desa dan aparatur kecamatan dibantu tokoh masyarakat setempat segera membangun posko, dapur umum dan meminta masyarakat tetap semangat melanjutkan hidup. Dijelaskan dia, situasi harus tetap terjamin, baik dari segi keamanan dan keselamatan korban kebakaran. "Kami harapkan anak-anak tetap bersekolah, tidak larut dalam kedukaan, kami tetap memberikan semangat terutama kepada korban agar sabar, tabah dan berbaik sangka dengan kejadian musibah ini, Pemerintah akan tetap hadir, harta bisa dicari, kita patut bersyukur masih diberi keselamatan jiwa dan raga," tutur dia ketika menyambangi beberapa korban kebakaran yang rumah dan hartanya ludes terbakar api.

Kades Sui Baru, Sudarto, mengapresiasi kehadiran orang nomor dua kab sambas di lokasi kebakaran. Dia mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Daerah Kab Sambas melalui Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah telah memberikan semangat dan motivasi terhadap musibah kebakaran itu. "Kami berterima kasih dengan kehadiran Wakil Bupati Sambas yang telah menyemangati kami, guna menindaklanjuti kondisi musibah kebakaran ini, sangat kami harapkan bantuannya, diantaranya bantuan mesin pompa air bagi kebutuhan warga yang menjadi korban kebakaran di posko," harap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 111 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: