www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Ingatkan Masyarakat Jangan Giring Pemdes Korup

E-mail Cetak PDF

bersama perangkat desa

Ada penegasan penting Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc saat meresmikan Balai Desa Semparuk Kec Semparuk, Senin (1/8). Seremonial yang dihadiri Kepala BPM PD, Camat Semparuk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forkopimcam Semparuk dan para undangan dari berbagai lapisan masyarakat itu, H Atbah mengingatkan masyarakat jangan bertindak menggiring Pemerintahan Desa atau Kades berbuat hal yang tidak patut atau penyelewengan. Kata dia, masyarakat harus bijaksana berbuat dan mendukung pemerintahan desa agar benar-benar berjalan sesuai aturan. "Masyarakat jangan menggiring kepala desa untuk berbuat kesalahan, masyarakat harus mendukung roda pemerintahan agar pemerintahan desa tidak korupsi," tegas dia.

Point penting yang menjadi perhatian Bupati adalah anggaran di desa. Kata dia, sekarang ini desa memiliki banyak pundi-pundi dana untuk membangun wilayahnya. Intinya, terang Atbah, para pemerintahan desa harus profesional mengelola dana yang bergulir di desa. "Hati-hati mengelola dana desa, saya ingin semua kepala desa dan perangkatnya tidak ada yang tersangkut masalah hukum selama kepemimpinan saya. Itu harus didukung oleh pemerintahan desa dengan memberlakukan management yang baik dalam pengelolaan anggaran yang ada," terang dia.

Bupati juga meminta unit kerja terkait yang berhubungan dengan pencairan dana desa bisa menyalurkan dana dimaksud pada waktu yang memang menjadi ketentuan pencairan. Atbah minta tidak terjadi lagi penyaluran atau pencairan dana desa menumpuk disatu momentum saja. "Jangan lagi menumpuk atau baru dicairkan pada saat mau menghadapi hari raya saja, tetapi cairkanlah jika memang waktunya," tutur dia.

Atbah berpesan kepada pengelola dana desa, bahwa dana desa bukanlah uang kades dan perangkatnya, melainkan uang rakyat yang harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat. Dengan dana yang besar, sebut Bupati sudah seyogyanya Desa mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup warganya. "Manage dengan baik, harus transparan kepada masyarakat setiap penggunaan uang desa tersebut, mengaculah pada aturan yang berlaku, ingat, para pemerintahan desa harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujar dia.

Peresmian Balai Desa Semparuk Kec Semparuk oleh Bupati Sambas ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Atbah Romin Suhaili. Bupati berkesempatan membuka pintu balai desa didampingi Ketua BPM PD, Yusran. Harapan dia, suasana baru balai desa semparuk memberikan motivasi peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat terutama yang kurang mampu. "Masyarakat saya ajak untuk mendoakan kades dan perangkatnya amanah dalam bertugas, doakan mereka semua diberkahi dan bisa berbuat menyenangkan rakyat," ungkap Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 109 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: