www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DPRD Launching Sistem Informasi Elektronik

E-mail Cetak PDF

bersama

Terobosan segar digulirkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Sambas. Melalui Sekretariat DPRD Kab Sambas, meluncurkan sebuah sistem yang memudahkan masyarakat kab sambas mengakses informasi seputar legislatif Kab Sambas, Rabu (3/8) di Ruang Sidang Utama DPRD Kab Sambas. Sekretaris DPRD Kab Sambas, Ernawati SH mengatakan, DPRD Kab Sambas siap menyediakan media alternatif bagi masyarakat melakukan interaktif kepada Wakil Rakyat di DPRD Kab Sambas.

"Insya Allah dengan sistem informasi elektronik ini, kedepannya semakin memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar DPRD Kab Sambas dan semakin mendekatkan masyarakat dengan lembaga ini," ujar dia. Untuk tahap awal, dijelaskan Ernawati, sistem informasi elektronik dibangun melalui kebijakan dan program informasi elektronik berbasis online.

Nantinya lanjut dia, masyarakat disiapkan ruang khusus berbasis elektronik guna menyampaikan beragam masukan, saran dan kritik serta pertukaran informasi terkait tugas pokok dan fungsi Wakil Rakyat di DPRD Kab Sambas. Diharapkan dia, masukan, saran dan kritikan hendaknya bersifat membangun dan penuh dengan hal-hal yang positif.

"Minimal pada tahap awal masyarakat bisa mengakses informasi seputar legislatif Kab Sambas, beragam program dan kegiatan yang dilakukan dan beberapa informasi penting lainnya, insya Allah kita siapkan melalui sistem informasi elektronik ini," terang Ernawati.

Ketua DPRD Kab Sambas, Ir H Arifidiar menyambut baik program kerja Sekretariat DPRD yang dipimpin langsung Sekretaris DPRD Kab Sambas itu. Menurut dia, banyak manfaat positif dari sistem informasi elektronik itu. "Saya selaku Pimpinan DPRD dan 3 wakil ketua DPRD serta seluruh anggota DPRD, tentunya mendukung dan menyambut baik dan positif hal ini. Tentunya Sistem dimaksud semakin memudahkan kami berbagi informasi dengan rakyat," tutur dia.

Dengan dibangunnya sistem informasi elektronik tersebut, diyakini Arifidiar akan menambah lagi jalur jalinan komunikasi antara DPRD Kab Sambas dengan masyarakat. Legislator Partai Golkar itu menambahkan, Sekretariat DPRD harus serius mengelola sistem informasi dimaksud. "Kami positif memberikan dukungan ini karena ini memang hal positif dan memiliki kemanfaatan yang baik bagi masyarakat kita. Jadi sistem ini harus segera direalisasikan. Sudah kami lakukan, pada hari ini sudah kita luncurkan," tegas dia.

Kedepannya Arifidiar berharap, sistem informasi yang dibangun semakin canggih, komunikatif, cepat dan murah dalam pelayanannya. Menurut Ketua DPRD, sistem itu adalah bagian DPRD membuka keran informasi komunikasi dan sejalan dengan keinginan pemerintah dan pemerintah daerah jika ditinjau dari aspek keterbukaan dan transparansi. "Ini saya lihat sebagai bagian dari asas keterbukaan dan transparansi pemerintah daerah yang dilakukan di Sekretariat DPRD dan DPRD itu sendiri," tuturnya. Harapan lain ketua DPRD, sistem ini benar-benar bisa diakses masyarakat dan memberikan banyak kemudahan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 105 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: