www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Peringatan HUT RI ke-71 Khidmat

E-mail Cetak PDF

bersama pejabat eselon II

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016 wajib diselenggarakan seluruh pemerintahan daerah baik tingkat propinsi maupun tingkat Kabupaten Kota se-Indonesia. Tidak terkecuali Pemerintah Daerah Kab Sambas. Upacara Bendera dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sambas, Rabu (17/8).

Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya tepatnya tahun 2015. Selain pergantian pucuk pimpinan ditingkat KB 1 P dan KB 2 P, tradisi inspektur upacara yang tahun sebelumnya selalu dipimpin Bupati Sambas pada deti-detik proklamasi atau pengibaran merah putih, dan wakil bupati pada upacara penurunan bendera. Tahun 2016, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, menjadi inspektur upacara pada pengibaran dan penurunan bendera.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, tidak berada di Sambas, melainkan di Desa Temajuk Kec Paloh. Wakil Bupati Sambas merasakan sensasi peringatan HUT RI Ke-71 di Perbatasan Negara, mendampingi Pangdam XII Tanjung Pura menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Temajuk.

Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera berlangsung lancar dan khidmat. Untuk pengibaran bendera, ditandai dengan dentuman ledakan yang direkayasa panitia penyelenggara Upacara diikuti suaran sirene. Dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab Sambas, Ir H Arifidiar MH. Pengibaran bendera oleh Tim Paskibraka Kab Sambas Tahun 2016 berlangsung sukses tanpa ada kendala apapun. Formasi yang telah dilatih kurang lebih dua bulanan sukses dijalankan pasukan. Termasuk pada penurunan bendera, tidak terjadi kendala yang merusak kekhidmatan penyelenggaraan upacara.

Menyemarakkan upacara, hadir tim marching band dari beberapa perwakilan sekolah masing-masing menghibur dengan formasi dan lagu yang telah mereka persiapkan bagi peserta upacara pengibaran dan penurunan bendera. Yang lumayan sibuk pada dua sesi upacara itu adalah tim kesehatan. Pada sesi upacara pengibaran bendera, angkutan yang telah dipersiapkan harus mondar mandir mengantar peserta upacara yang tidak kuat mengikuti jalannya upacara. Pada sesi penurunan bendera, dikarenakan cuaca sudah bersahabat dengan redupnya sinar matahari sore, membuat tim kesehatan tidak bekerja seperti pada pengibaran bendera. Pada intinya, pelaksanaan upacara bendera baik pengibaran dan penurunan, berlangsung lancar, aman dan sukses.

Pada Sesi Pengibaran Bendera, tampak beberapa tamu undangan penting hadir, seperti Bupati Sambas 2011-2016 Juliarti Djuhardi Alwi, Wakil Bupati Sambas 2001-2006, Prabasa Anantatur, jajaran Forkopimda, Pejabat Eselon II, III dan IV, Tokoh Masyarakat, Budaya dan Agama ditenda I dan II.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 100 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: