www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Buka Rakon XVI BKOW & GOW Se-Kalbar

E-mail Cetak PDF

GOW Kab Sambas

Rapat Konsultasi XVI (Ke-16) Badan Kerjasama Organisasi Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita se-Kalimantan Barat tahun 2016 dipusatkan di Kab Sambas. Dibuka secara resmi Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis Malam (1/9). Pembukaan Rakor dihadiri Sekda Kab Sambas, Forkopimda Kab Sambas, Ketua BKOW Kalbar, Hj Suma Jenny Heryanti SH MH dan Ketua GOW se-Kalbar.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah menyambut baik dan memberikan apresiasi pada gelaran Rakon ke-16 di Kab Sambas. Kata dia, Organisasi Wanita harus mampu menjadi mitra pemerintah mengurangi permasalahan sosial yang sudah dalam kondisi memprihatinkan seperti human trafficking, kriminalitas pada perempuan dan anak serta permasalahan sosial lainnya. "Pemerintah Daerah Kab Sambas, memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kepercayaan kepada Kab Sambas sebagai lokasi Rakon ke-16 tahun 2016. Semoga rakon ini menghasilkan rumusan-rumusan penting bagi pembangunan kab sambas kedepan," harap dia.

Ketua BKOW Kalimantan Barat, Hj Suma Jenny Heryanti SH MH dalam sambutannya mengatakan rakon 2016 adalah rapat konsultasi terakhir bagi kepengurusan BKOW periode 2013-2016. Kata dia, rakon itu adalah forum fasilitasi komunikasi antara BKOW dan GOW, antara GOW dan GOW se-Kalimantan Barat. "Forum ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kiprah BKOW dan GOW secara internal dan eksternal. Rakon ditujukan membangun sinergitas antara BKOW dan GOW dengan pemerintah daerah dan lembaga-lembaga yang terkait, serta merumuskan strategi dan langkah-langkah teknis, optimalisasi peran BKOW dan GOW dalam mendukung pembangunan daerah," tutur dia.

Ketua GOW Kab Sambas, Hj Zunaida Burhanuddin mengemukakan, tema Rakon BKOW-GOW ke-16 Tahun 2016 adalah Kontribusi dan Partisipasi Konkrit Organisasi Perempuan dalam Mempersiapkan Generasi Berkualitas. Zunaida optimis, rakon tahun 2016 ini menghasilkan rumusan penting sehubungan dengan eksistensi organisasi perempuan membangun generasi berkualitas. "Organisasi Perempuan se-Kalimantan Barat siap merumuskan langkah konkrit mewujudkan generasi Indonesia berkualitas. Diantaranya melalui momentum rakon BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat ini," ungkap Zunaida disela-sela Pembukaan Rakon.

Ketua Panitia Rakon BKOW-GOW se-Kalbar tingkat Kabupaten, Hj Muharna Tufitriandi mengungkapkan beberapa agenda penting terkait pelaksanaan rakon tahun 2016 di Kab Sambas. Seperti senam dan jalan sehat yang dipusatkan di Halaman Keraton Istana Al-Watzikoebillah Sambas, Jumat Pagi (2/9). Selain senam, panitia menjadwalkan lomba tajuk telur di Aula Kantor Bupati Sambas, Lomba Cerdas Cermat, dan Seminar. "Kita harapkan gelaran Rakon kali ini mampu mewujudkan sinergisitas antara BKOW dan GOW dengan pemerintah daerah serta lembaga-lembaga terkait. Selain itu kita akan mengevaluasi hasil-hasil rumusan strategis dan langkah-langkah teknis optimalisasi peran BKOW dan GOW dalam mendukung pembangunan di daerah terutama sesuai tema kita mewujudkan generasi berkualitas," ujarnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 41 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: