www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup dan Anggota DPR RI Pantau Pembangunan Gedung CIQS Aruk

E-mail Cetak PDF

dialog

Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Sajingan Besar, Kamis (1/9), Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah dan Anggota DPR RI Erma Suryani Ranik melakukan beberapa agenda kerja. Pertama, Wabup dan Wakil Rakyat Pusat tersebut bertemu dan bertatap muka dengan pelajar SMK N 1 Sajingan Besar. Dialog dengan generasi muda kecamatan perbatasan negara itu, kedua pejabat negara tersebut menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Usai menggelar sosialisasi, wabup dan erma suryani ranik berdialog dengan kepala dan guru-guru SMK N 1 Sajingan Besar didampingi Camat Sajingan Besar dan Forkopimcam Sajingan Besar. Pertemuan dengan dewan guru itu, disampaikan beberapa aspirasi. Diantaranya diungkapkan Kepala SMK N 1 Sajingan Besar Juni H, perhatian terhadap guru honorer perbatasan. Juni mengharapkan bantuan pejabat negara tersebut dalam rangka penerbitan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan atau NUPTK.

Hal itu disampaikan Kepsek, karena erat kaitannya dengan pengajuan dana tunjangan guru perbatasan. "Jika tidak ada NUPTK, guru honorer perbatasan tidak bisa diajukan guna mendapatkan tunjangan guru perbatasan," ungkap dia dihadapan Wabup dan Anggota DPR RI. Dari dialog tersebut, sambutan dari Hairiah dan Erma Suryani Ranik memberikan kepastian terkait aspirasi para guru itu segera ditindaklanjuti. Termasuk memberikan arahan agar para dewan guru tidak resah dengan issu pemotongan tunjangan guru oleh pemerintah pusat. Wabup maupun Anggota DPR RI mengajak agar para guru diperbatasan tetap memiliki semangat tinggi dalam mencerdaskan generasi muda diperbatasan.

Usai menggelar tatap muka dengan para guru, kedua pejabat itu melanjutkan memantau pembangunan Gedung CIQS Aruk. Dalam peninjauannya, kedua perempuan tangguh itu meminta pimpinan proyek memberikan peluang pada masyarakat lokal terlibat sebagai pekerja diproyek yang menggunakan uang negara itu. Selain masalah tenaga kerja, Wabup mengingatkan agar pekerjaan tersebut dapat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan dalam pengerjaan proyek, termasuk hasil kerja maksimal dan finishing yang bagus. Pelayanan imigrasi di loket pelayanan juga tidak luput dari pantauan mereka berdua. Baik wabup maupun anggota DPR RI bergantian bertanya pada petugas Imigrasi di Aruk terkait arus masuk dan keluar keimigrasian dititik cek point itu.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 53 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: