www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Penutupan RAKON BKOW dan GOW Se Kalbar

E-mail Cetak PDF

Serah terima plakat BKOW

*** Ajak Ortu Amanah Tumbuh Kembang Anak

Sekretaris Daerah Kab‚‚ Sambas, Dr H Jamiat Akadol MSI MH secara resmi menutup kegiatan Rapat Konsultasi BKOW dan GOW Se-Kalbar ke-16 Tahun 2016 di Kabupaten Sambas, Sabtu Malam (3/9). Pada penutupan itu, sekda berpesan, rumusan yang dihasilkan pada Rakon memberikan dampak besar bagi pembangunan. "Adapun tema rakon ini adalah kontribusi dan partisipasi konkrit organiasi perempuan dalam mempersiapkan generasi berkualitas, kegiatan yang telah dilakukan organisasi perempuan banyak memberikan masukan pada pemerintah daerah dalam menciptakan generasi berkualitas," ucap dia.

Sekda minta, organisasi perempuan tetap eksis membantu mengurangi kasus-kasus sosial seperti kenakalan remaja. Tidak hanya organisasi perempuan, Jamiat Akadol mengajak semua komponen masyarakat turut memberikan perhatian pada tumbuh kembang anak, gejala sosial yang menimpa generasi muda, seperti anak punk. "Kasus kenakalan remaja yang terjadi didaerah sudah sangat rawan, perlu peran serta semua pihak baik itu pemerintah, organisasi perempuan, masyarakat. Harapan Pemda, rapat organisasi perempuan se-Kalbar ini terjadi pertukaran ilmu dan pengalaman dalam penanggulangan bahaya kenakalan remaja sehingga dapat mewujudkan generasi berkualitas," harap Sekda.

Ketua BKOW Kalbar, Hj Suma Jenny H, SH MH, pada kesempatan yang sama, mengatakan tantangan orang tua masa kini, lebih berat. Karenanya menjaga anak lanjut dia sebagai amanah, tanggung jawab utama memang terletak pada kedua orang tua. Tetapi jelas Ketua BKOW, secara kolektif menjadi tanggung jawab seluruh unsur dan komponen masyarakat. "Sebagai anggota masyarakat, kita dukung gerakan pemerintah, stop kekerasan pada anak, lakukan gerakan anti narkoba dan miras, gerakan anti seks bebas, anti pornografi maupun prostitusi. Diantaranya kita kokohkan dengan melakukan ketahanan keluarga dirumah masing-masing," ujar Suma Jenny.

Melalui rakon ke-16 tersebut, dia menyebutkan telah menghasilkan beberapa rumusan penting untuk agenda BKOW Kalbar dan GOW se-Kalbar sebagai mitra kerja pemerintah daerah. Wahidah SE Msi, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, saat memberikan laporan penutupan kegiatan Rakon BKOW dan GOW di Kab Sambas itu, menyebutkan pelaksanaan Rakon BKOW dan GOW se-Kalbar di Kab Sambas berlangsung sukses dan lancar. "Alhamdulillah dapat berjalan sesuai rencana, beberapa agenda rakon berhasil dilaksanakan seperti senam pagi dan jalan sehat, perlombaan membuat anyaman ketupat, perlombaan tajuk telur, seminar, lomba cerdas cermat dan kegiatan inti rakon telah menghasilkan rumusan yang ditandatangani semua Ketua GOW se-Kalbar," terang dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 47 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: