www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Himbau Heningkan Cipta 60 Detik

E-mail Cetak PDF

*** Hari Pahlawan Tahun 2016

Pemerintah Kabupaten Sambas memberikan himbauan guna memperingati hari pahlawan tahun 2016 tanggal 10 Nopember nanti. Sekretaris Daerah Kab Sambas Dr H Jamiat Akadol Msi MH melalui Kabag Humas PDE dan Sandi Setda Kab Sambas, Ir U Kurnia mengatakan, himbauan bagi masyarakat kab sambas yakni terkait pelaksanaan acara Hening Cipta secara serentak 60 detik pada tanggal 10 Nopember 2016.

"Himbauan hening cipta selama 60 detik dilaksanakan tanggal 10 Nopember 2016 tepat pukul 08.15 WIB," ujar Kurnia. Kabag mengatakan, penting penyebarluasan himbauan hening cipta ini sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlawan atas jasa mereka memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan Republik Indonesia. Dijelaskan dia, bukanlah hal yang sulit untuk meluangkan waktu 60 detik atau 1 menit tersebut sebagai pemberian hormat kepada pejuang bangsa.

"Hari pahlawan ini adalah agenda nasional, dan himbauan mengheningkan cipta tersebut sesuai pedoman pelaksanaan peringatan hari pahlawan tahun 2016. Karenanya pemerintah daerah kab sambas mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat kab sambas turut mengheningkan cipta pada waktu yang telah ditentukan," papar dia. Peringatan hari pahlawan terang Kurnia, bagian dari penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi tetap utuhnya NKRI.

Dikatakan dia, apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pejuang untuk membela dan mempertahankan NKRI kiranya dapat menggugah bangsa Indonesia bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri. "Adalah jasa para pahlawan dan pejuang bangsalah hingga saat ini kita dapat berdiri sejajar dengan negara-negara lain didunia dan tidak dipandang sebelah mata," ungkap Kabag Humas PDE Dan Sandi. Tema pelaksanaan hari pahlawan tahun 2016 disebutkan Kurnia adalah Satukan Langkah Untuk Negeri.

Makna yang tersirat dari tema itu jelas dia diantaranya mengingatkan Bangsa ini untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi maupun golongan yang akhir-akhir ini nampaknya sering terjadi bahkan sampai menimbulkan konflik. "Melalui peringatan hari pahlawan tahun ini diharapkan dapat menggerakkan segenap elemen bangsa untuk dapat berpartisipasi membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing," tutur dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 44 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: