www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

SURAT EDARAN TENTANG DESA

E-mail Cetak PDF
                                                                     Sambas, 27 Pebruari 2015

 

 

 

 

Kepada :

 

 

 

Yth.

1.Kepala BPMPD Kab. Sambas
2.Camat se-Kabupaten Sambas

 

 

 

 

di -          

 

 

 

 

       Tempat

SURAT EDARAN
NOMOR : 180/ 1 /HK
TENTANG
FORMAT RANCANGAN PERATURAN DESA TENTANG APB DESA,
PERUBAHAN APB DESA DAN PERTANGGUNGJAWABAN APB DESA
DI KABUPATEN SAMBAS

 

Dalam rangka menyempurnakan Produk Hukum Desa khususnya APB Desa, Perubahan APB Desa dan Pertanggungjawaban APB Desa serta untuk meningkatkan tertib administrasi prosedur perundang-undangan, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Dalam penyusunan Rancangan Peraturan Desa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Peraturan Di Desa.
  2. Untuk Rancangan Peraturan Desa tentang APB Desa, pungutan, tata ruang, dan organisasi Pemerintah Desa yang telah dibahas dan disepakati oleh Kepala Desa dan BPD disampaikan oleh Kepala Desa kepada Bupati/Walikota melalui Camat paling lambat 3 (tiga) hari sejak disepakati untuk dievaluasi.
  3. Selanjutnya Rancangan Peraturan Desa yang telah disepakati bersama dengan BPD tersebut disampaikan kepada Bupati untuk proses Evaluasi tidak disertai dengan penomoran Peraturan Desa dan tidak dibubuhkan tanda tangan Kepala Desa. Namun tetap disertai dengan Keputusan BPD tentang Persetujuan Rancangan Peraturan Desa dan Berita Acara Persetujuan Bersama dimaksud.
  4. Rancangan Peraturan Desa tentang APB Desa, Perubahan APB Desa dan Pertanggungjawaban APB Desa yang telah dievaluasi agar segera ditindaklanjuti oleh Kepala Desa paling lama 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak diterimanya hasil evaluasi.
  5. Peraturan Desa yang telah disempurnakan disertai dengan penomoran Peraturan Desa dan dibubuhkan tanda tangan Kepala Desa, selanjutnya diundangkan dalam Lembaran Desa, dan dibubuhkan tanda tangan Sekretaris Desa, dan disampaikan kepada Bupati melalui Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Kabupaten Sambas, dan tembusan disampaikan kepada Kepala BPMPD Kabupaten Sambas.
  6. Adapun bentuk Rancangan Peraturan Desa tentang APB Desa, Perubahan APB Desa dan Pertanggungjawaban APB Desa sebagaimana tercantum dalam Lampiran I, Lampiran II dan Lampiran III Surat Edaran ini.
  7. Diperintahkan kepada Camat, agar segera meneruskan Surat Edaran ini kepada Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan masing-masing.

 

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya.

 

 

BUPATI SAMBAS,

TTD

dr. Hj. JULIARTI DJUHARDI ALWI, MPH

 Download : Surat Edaran
Lampiran I
Lampiran II
Lampiran III

 


Sumber : Bagian Hukum Setda Kab. Sambas

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 103 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: