www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sambas MoU Dengan Kemenkes RI Komitmen Kesehatan

E-mail Cetak PDF

Tahun ini, Kabupaten Sambas menjadi bagian dari sasaran penempatan tenaga kesehatan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kemenkes RI kembali menempatkan tenaga kesehatan nusantara sehat angkatan pertama, jumlahnya ada 347 tenaga kesehatan yang terhimpun ke dalam 60 tim dan disebar di 118 propinsi, 40 kabupaten, 60 puskesmas di Indonesia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, mengapresiasi upaya Kemenkes RI itu. bersama dengan 39 Bupati Kabupaten lainnya, H Atbah melakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU penempatan tersebut di Hotel Royal Kuningan Senin (8/5). "Alhamdulillah dengan komitmen dan kesepahaman ini, kita dapat bantuan tenaga kesehatan, Insya Allah mereka akan mengabdi selama dua tahun," ungkap Bupati.

Komposisi profesi 347 tenaga kesehatan itu adalah 13 dokter umum, 10 dokter gigi, 55 perawat, 55 bidan, 47 tenaga kesehatan masyarakat, 38 tenaga kesehatan lingkungan, 46 ahli teknologi laboratorium medik, 48 tenaga gizi dan 35 tenaga kefarmasian. Bupati berharap, tim yang bertugas di Kab Sambas dapat mengabdi dengan sebaik-baiknya dalam melayani akses kesehatan bagi masyarakat kab sambas.

"Kita bersyukur dengan adanya program nusantara sehat ini, Insya Allah ini adalah upaya terobosan pemenuhan tenaga untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada Puskesmas kita. Semoga masyarakat sangat terbantu dengan layanan nusantara sehat ini," tutur dia. Penandatangan nota kesepahaman dengan kemenkes terkait penempatan tenaga kesehatan, dijelaskan Atbah sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah mendukung program nusantara sehat.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 112 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: