www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
00 kirim Spanduk Fitri1438H 10x5 FIX OK

Video Ucapan Idul Fitri 1438 H

Publikasi Keuangan Desa 550
Banner Pengumuman GGD

41 Rancangan Tenun Sambas Warnai JF3 2017

E-mail Cetak PDF

model profesional

Kain tenun songket sambas mendapat perhatian serius pengunjung Jakarta Festival and Food Festival (JF3) Tahun 2017 di Mall Kelapa Gading, Rabu Malam (26/4). Sebanyak 41 rancangan hasil desainer kondang Irsan Asha dipamerkan di Hotel Haris Mall Kelapa Gading. 41 model ibukota dan bule, dengan anggunnya mengenakan beragam karya Irsan Asha yang sudah banyak menghasilkan karya positif bagi trend fashion tanah air dan international.

Dikemukakan Ketua Dekranasda Kab Sambas, Ny Lusyanah Kosasih Atbah disela-sela peragaan busana dari tenun sambas tersebut, JF3 merupakan event bergengsi tahunan yang diadakan Summarecon Kelapa Gading. Dan ditahun 2017 atau tepatnya gelaran ke-14, ungkap dia, Tenun Sambas mendapat kehormatan untuk ditampilkan pada peragaan busana atau fashion parade tunggal. "Ini artinya, orang lain saja perduli sama keindahan tenun kita, tentunya kita patut berbangga, karena tenun sambas semakin dikenal masyarakat luar," ujar dia.

Peragaan parade tunggal tenun sambas yang dirancang dengan desain modern karya Irsan Asha mendapatkan perhatian penting dari pemerhati busana di Jakarta. Ratusan undangan memenuhi ruang pertemuan lantai 5 Hotel Haris Mall Kelapa Gading. Tampak hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Veronika Ahok, Ketua Summarecon Kelapa Gading, Desainer Itang Yunaz, dan desainer terkenal lainnya.

"Alhamdulilllah, tenun kita semakin ramai yang mempromosikan, bahkan ini tarafnya sampai ke desainer kondang nasional dan internasional, harapan kita, tenun kita bisa sejajar dengan tenun-tenun dari daerah lain yang sudah lebih dulu eksis," harap Ny Atbah. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc turut menghadiri peragaan busana tersebut. Dia sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan JF3 tersebut.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menggali keindahan tenun sambas, kita ketahui ini adalah warisan emas masyarakat kab sambas. Kita memberikan apresiasi kepada pihak summarecon kelapa gading, desainer irsan asha, pemprop DKI Jakarta, badan ekonomi kreatif dan semua pihak termasuk pengrajin kita," paparnya. Dia bangga karena tenun sambas karya perancang Irsan Asha dipakai model ibukota dan model bule.

Kata Atbah, Jakarta Fashion dan Food Festival adalah kegiatan yang strategis mempromosikan produk tenun sambas. Harapan dia, promosi tenun sambas di JF3 memberikan dampak positif bagi kemajuan tenun sambas terutama pengrajinnya. "Harapan kita semua, tenun kita semakin mendunia, semua menyenangi tenun sambas, tenun kita semakin terjaga kelestariannya, dan para penenun kita semakin meningkat kesejahteraannya," ungkap dia.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dalam sambutannya mengatakan, Fashion adalah sub bidang kreatif yang cukup besar di Indonesia. Menurut dia, hal itu merupakan peluang besar bagi memajukan ekonomi Indonesia. "Festival Fashion seperti ini harus menjadi inspirasi bagi desainer-desainer muda mengembangkan potensi yang dapat mengangkat pertumbuhan perekonomian bangsa. Sektor fashion juga punya peranan penting bagi Indonesia," tegas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 462 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: