www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
00 kirim Spanduk Fitri1438H 10x5 FIX OK

Video Ucapan Idul Fitri 1438 H

Publikasi Keuangan Desa 550
Banner Pengumuman GGD

Komitmen Kementerian Dukung Pariwisata Kab Sambas

E-mail Cetak PDF

Bupati saat kunker ke Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata

Berbagai upaya dilakukan pemerintah kab sambas mempromosikan potensi wisata kab sambas. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, Rabu (26/4) melakukan silaturahmi ke Bidang Promosi Wisata Buatan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI di gedung Sapta Pesona.

Bupati disambut langsung Kepala Bidang Wisata Buatan, Putu G Gayatri. Bupati didampingi beberapa warga pecinta budaya wisata kab sambas menggelar silaturahmi yang dibalut dengan dialog ringan membahas seputar promosi wisata kab sambas. Bupati menyebutkan, beberapa kali pelaksanaan wonderful Indonesia di wilayah kab sambas, terbilang sukses.

Karena hal itulah dia mengharapkan dukungan lebih kementerian pariwisata terhadap pengembangan  potensi wisata kab sambas. "Antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan Wonderful Indonesia tinggi, apalagi kab sambas adalah daerah perbatasan, ada potensi kunjungan wisman," ujar dia. Selain itu, Atbah turut mempromosikan potensi wisata alam dan budaya seperti pantai temajuk maupun warisan budaya keratin dan kain sambas.

Dalam dialog tersebut, Putu G Gayatri mengatakan, pemerintah pusat memberikan perhatian lebih pada kunjungan wisman atau turis manca negara ke Indonesia. Selaras dengan misi kementerian pariwisata, lanjut Gayatri, arahan Presiden RI agar memberdayakan potensi cross border atau pelintasan pintu batas negara. "Kami mendapat target tersendiri dari menteri terkait kunjungan para wisman, untuk setiap bordernya, termasuk Aruk, kita ditarget 54 ribu kunjungan," ujar dia.

Oleh karena itu, menurut Gayatri, Kementerian Pariwisata khusus di bidangnya siap menyukseskan promosi wisata Kab Sambas. Dukungan yang dia maksudkan diantaranya sharing kegiatan dengan daerah. "Kami akan telaah proposal yang masuk, kita siap support jika memang event yang diajukan memberikan potensi besar pada kunjungan wisman maupun wisatawan local," tutur dia.

Ifan, salah satu warga pecinta pengembangan wisata kab sambas yang turut mendampingi kunjungan Bupati Sambas mengatakan telah mengagendakan beberapa kegiatan promosi wisata. Dia menyebutkan, agenda kegiatan yang dia jadwalkan memiliki potensi meningkatkan kunjungan para wisman ke Kab Sambas. "Pastinya ini terlebih dahulu kami konsultasikan ke SKPD terkait, bagaimana cara mengemasnya, konsepnya, saya yakin dapat menarik kunjungan masyarakat luar negeri terutama masyarakat negeri jiran kita," tutur dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 439 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: