www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pelaku UMKM dan SKPD Antusias Meriahkan PP2017

E-mail Cetak PDF
luncurkan
Semarak perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 di Kabupaten Sambas, beragam agenda dijadwalkan. Pameran Pembangunan termasuk satu dari beragam agenda yang telah disusun. Dibuka secara resmi oleh Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, Jumat Malam (4/8) pameran pembangunan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, Hari Jadi Kota Sambas ke-386 dan Perayaan Perpindahan Ibukota Kab Sambas dari Singkawang ke Sambas ke-18.

Dikemukakan Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin MSI, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah sangat antusias mengikuti pameran pembangunan yang dipusatkan di Halaman Belakang Kantor Bupati Sambas. Kata dia, panitia pameran pembangunan sampai harus membatasi partisipasi pelaku UMKM. Hal itu diterangkan dia karena lokasi yang dipersiapkan memang telah terisi penuh.

“Tahun ini kita bersyukur, semangat pelaku UMKM mengikuti dan berpartisipasi pada pameran pembangunan melebihi ekspetasi kita. Tahun ini ada 102 UMKM yang mendaftar,” jelas dia. Tidak hanya itu, Sekda menyebutkan, partisipasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD terjadi peningkatan yang signifikan. Disebutkan dia, ada sekitar 37 SKPD atau kelembagaan pemerintah memeriahkan stand pameran pembangunan.

Pameran pembangunan menurut Uray Tajudin sangat strategis sebagai satu dari beragam upaya mensosialisasikan program pembangunan yang dilakukan pemerintah. “Masyarakat kita himbau untuk mengunjungi stand stand pameran, gali informasi sebanyak-banyaknya dari setiap stand, karena beragam informasi yang disajikan SKPD terkait program kerja masing-masing SKPD,” sebut dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, usai membuka pameran pembangunan, didampingi Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, Ketua PKK Kab Sambas dan sejumlah perwakilan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat, Agama dan Budaya Kab Sambas, mengunjungi beberapa stand pameran. Booth pameran yang dikunjungi yakni stand pameran milik SKPD. Dari kunjungan Bupati dan rombongan, tampak beberapa SKPD menyuguhkan inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan.

Seperti Stand Badan Keuangan Daerah, unit kerja yang menangani pelayanan perpajakan meluncurkan aplikasi terkait pelayanan informasi perpajakan. Beberapa stand lainnya, turut membuka layanan publik yang biasanya hanya dilakukan di tempat kerja atau instansi. Dinas Kesehatan, menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Bupati berpesan, unit kerja memanfaatkan waktu pameran pembangunan guna mempromosikan program dan kegiatan yang diusung di tahun ini. “Edukasi masyarakat dengan informasi yang bermanfaat,” tutur dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 54 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: