www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Semangat Maknai Perayaan Sambas Hebat

E-mail Cetak PDF
buka pameran
Selama juli dan agustus 2017, peristiwa besar bagi Sambas dan Indonesia. Bulan Juli dan Agustus, moment peringatan besar adalah perayaan 386 Tahun Kota Sambas, 18 Tahun perpindahan Ibukota Kab Sambas dari Kota Singkawang ke Kota Sambas dan Perayaan 72 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, dalam sambutannya pada pembukaan pameran pembangunan, jumat malam (4/8) mengatakan waktu yang telah dilewati Sambas, harusnya memberi banyak pengalaman dan pengajaran yang berharga. 386 tahun kata dia bukanlah waktu yang pendek. Dicontohkan Bupati, beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung maupun Jogjakarta, bahkan usianya belum sepanjang usia Kota Sambas.

Menurut Bupati, hal itu menegaskan bahwa Sambas punya sejarah besar dengan peradaban yang telah lama menyentuh kota ini. Dia meyakini, dengan usia tersebut, seharusnya sambas bisa sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia. Dijelaskan Atbah, langkah mewujudkan kembali sinar kejayaan Sambas terbuka lebar.

Isu perbatasan dan beranda negara saat ini menurut dia sangat tepat mewujudkan momentum itu. “Kita sekarang ini bukan lagi penghujung negeri, tetapi kita beranda depan negara, pemerintah saat ini sedang semangat membangun perbatasan, semangat ini harus mendorong kita untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan pembangunan daerah kita,” ingat Bupati.

Atbah meyakini, nama besar tokoh-tokoh terutama dari kalangan ulama yang lahir dari Kota Sambas terdahulu, adalah bukti bahwa memang Sambas punya peradaban yang maju. Sejarah itu lanjut dia harus membuat masyarakat kab sambas bangga dan mau terus berupaya menggali potensi diri agar kejayaan terdahulu bisa diwujudkan lagi sekarang. “Pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat kab sambas untuk kita bersatu, kompak dan saling dukung mendukung mewujudkan kab sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera,” ajak dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 51 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: