www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Sampaikan RAPBD 2018 Bersamaan 2 Raperda lain

E-mail Cetak PDF
Sampaikan 3 RaperdaBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc resmi mendaftarkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 untuk dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bersama tim Pemerintah Daerah Kab Sambas. Penyampaian itu secara resmi dilakukan Bupati Sambas pada Paripurna Nota Pengantar RAPBD Tahun Anggaran 2018 di Ruang Sidang Utama DPRD Kab Sambas, Senin (23/10). RAPBD diterima langsung Ketua DPRD didampingi dua Wakil Pimpinan DPRD. Bupati didampingi Sekda Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin MSI. Para Kadis, Kepala Badan, Kepala Bagian, dan instansi vertikal hadir pada paripurna itu.

Selain menyampaikan nota pembahasan anggaran 2018, Atbah turut menyertakan dua rancangan peraturan daerah lainnya. Yaitu raperda tentang perubahan atas peraturan daerah kabupaten sambas nomor 6 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Raperda tentang perangkat desa. Dijadwalkan pembahasan raperda berakhir pada 24 Nopember 2017. DPRD Kab Sambas, terkait paripurna itu langsung membentuk dua panitia khusus guna fokus mengkaji raperda yang diusung pihak eksekutif.

Paripurna dihadiri secara fisik 40 orang anggota wakil rakyat, dan baru dimulai sekitar pukul 10.20 WIB, molor satu jam lebih dari undangan yang dijadwalkan pukul 9 pagi. Dalam sambutannya, Atbah menegaskan penyusunan RAPBD 2018 telah berpedoman pada RPJMD Kab Sambas tahun 2016-2021, RKPD tahun 2018 maupun kebijakan umum anggaran dan PPAS tahun anggaran 2018 yang pada bulan juli 2017 telah disepakati bersama DPRD Kab Sambas.

“Pemerintah daerah tetap konsisten membiayai program-program pembangunan daerah,” ujar dia. Konsistensi itu jelas dia diperuntukkan seperti peningkatan anggaran infrastruktur menunjang cakupan sektor pendidikan kesehatan, ekonomi kerakyatan dan investasi. Selain itu tambah Atbah tetap menjaga alokasi anggaran pendidikan sekurang-kurangnya 20 persen dari APBD. “Prioritas peruntukan pendidikan itu kita arahkan pada peningkatan mutu pendidikan,” ungkap dia.

Kab Sambas lanjutnya tetap komitmen mewujudkan reformasi birokrasi melalui peningkatan pelayanan publik, penyelenggaraan keuangan yang semakin baik dan meningkatkan kinerja pemerintah. Aspek kehidupan beragama terangnya masuk dalam konsistensi pemda pada penyusunan RAPBD 2018. “Perencanaan dan pelaksanaan anggaran tetap menerapkan prinsip-prinsip good governance dengan tujuan agar hasil pembangunan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 115 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: