www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Presentasikan 4 Proyek Ke DPD RI

E-mail Cetak PDF
Ada empat program pembangunan yang dibawa Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc ke Jakarta. Bupati didampingi Ketua DPRD Kab Sambas, Kadis PU PR, Kadis Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Kepala Bappeda Sambas bertemu langsung Ketua DPD RI, DR H Oesman Sapta di ruang kerjanya, Kamis (11/1). Empat program pembangunan yang dipresentasikan Bupati Sambas ke Orang Nomor 1 dijajaran DPD RI Itu diantaranya jembatan sungai sambas besar, roadtax di PLBN Aruk, Jalan Nasional menuju Temajuk dan Pelabuhan di Temajuk.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Sambas tersebut diterima langsung Ketua DPD RI dalam suasana formal santai. Dalam pengantarnya, Atbah mengharapkan program pembangunan infrastruktur untuk Sungai Sambas Besar segera dapat dilaksanakan. “Saat berdialog dengan ketua DPD, telah kita sampaikan. Untuk jembatan sungai sambas besar, besar harapan kita pelaksanaannya dapat dikerjakan pada tahun 2018 ini juga,” harap dia.

Untuk mewujudkan jembatan sungai sambas besar itu, diungkapkan Bupati, Pemda telah mempersiapkan beberapa langkah nyata. Diantaranya dengan terus berkoordinasi dengan kementerian PUPR di Jakarta. “Pada prinsipnya, Pemerintah daerah terus mendorong agar pembangunan skala nasional ini segera dapat terealisasi di Kab Sambas. Karena, ini memang sangat kita perlukan,” terang dia.

Selain jembatan sungai sambas besar, harapan yang sama dikemukakan Atbah, terkait realisasi road tax di PLBN Aruk. Dia menyebutkan, penerapan roadtax di PLBN Aruk sama prioritas untuk segera direalisasikan. “Untuk roadtax, pemda telah bekerja keras untuk segera mewujudkannya. Mohon doa seluruh masyarakat agar tahun 2018 ini bisa terealisasi,” jelasnya. Terkait Roadtax, Atbah menyebutkan telah mengkonsultasikan hal itu ke pemerintah propinsi dan Kementerian Perhubungan RI.

Ketua DPRD Kab Sambas Ir H Arifidiar MH turut memberikan dukungannya terhadap usulan Pemerintah Kabupaten Sambas itu. Dia menyebutkan kehadiran dia bersama rombongan eksekutif bertemu langsung dengan Ketua DPD RI adalah bentuk dukungan legislatif terhadap program pembangunan Kab Sambas. “Saya selaku pimpinan DPRD juga berharap, program tersebut terealisasi, terutama jembatan sungai sambas besar maupun roadtax. Seperti yang kita ketahui, itu sangat diperlukan dan prioritas,” jelas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 92 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: