www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Apresiasi Petasan TNI AD

E-mail Cetak PDF
petasan tni adBupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc menyampaikan apresiasinya kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Dara. Khususnya satuan Komando Resort Militer 121 Alambhana Wanawai. Bupati memberikakan ucapan terimakasih kepada Korem 121 Abw atas ide besarnya memberikan perhatian pada daerah perbatasan termasuk di Kab Sambas.

Selasa (10/4) Korem 121 Abw meluncurkan Petasan, yakni program pengabdian tanpa batas di Perbatasan. Peluncuran program tersebut dipusatkan di SD 14 Transmigrasi Desa Sebunga Kec Sajingan Besar Kab Sambas. Diresmikan langsung oleh Komandan Korem 121 Abw Brigjend TNI Bambang Ismawan disaksikan Bupati Sambas, dan beberapa pejabat BUMN dan Pemilik Perusahaan.

Dalam sambutannya, Atbah menyebut Petasan adalah ide yang kreatif. Menurut dia Petasan Korem 121 Abw merupakan perwujudan nawacita Presiden RI Joko Widodo. “Pemerintah Daerah Kab Sambas memberikan apresiasi terhadap upaya TNI AD melalui Korem 121 Alambhana wanawai ini. Ini merupakan ide yang cerdas, cemerlang dari Danrem,” tutur dia.

Petasan diyakini Bupati Sambas akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah perbatasan. Kabupaten Sambas sebagai satu dari beberapa daerah perbatasan di Kalimantan Barat lanjut dia sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari semua komponen. “Petasan ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI, Pemerintah, Daerah, Swasta hingga masyarakat sasaran program. Kita lihat TNI begitu semangat menghadirkan pemenuhan hak-hak masyarakat perbatasan. Semoga ini menjadi program yang berkesinambungan memajukan daerah perbatasan Indonesia agar menjadi beranda yang layak untuk citra Indonesia,” jelas dia.

Harapan Bupati, semakin ramai yang memberikan perhatian pada pembangunan daerah dan masyarakat perbatasan. Karena tutur dia, pembangunan perbatasan harus dilakukan secara kompak bersama-sama semua komponen bangsa. “Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masyarakat yang memiliki rasa kepedulian termasuk untuk perbatasan,” terang dia.

Danrem 121 Abw, Brigjend TNI Bambang Ismawan menjelaskan semangat Petasan adalah memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah perbatasan. Selain mewujudkan tugas utama TNI menjaga Perbatasan, Bambang menjelaskan Petasan berupaya memberikan peningkatan mutu pendidikan masyarakat perbatasan. Tahap awal diungkap Danrem 121 Abw masuk ke sekolah dasar sejumlah 20 sekolah.

Tidak hanya di perbatasan kab sambas, Danrem 121 lanjut dia juga melakukan hal yang senada dengan di sebunga di sejumlah perbatasan lainnya. Diantaranya Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Sanggau. TNI AD mengajak beberapa komponen masyarakat seperti pihak BUMN, Perusahaan hingga Pribadi menyukseskan Petasan. Dituturkan Brigjend TNI Bambang, sumbangan bisa dalam bentuk apapun, tidak terpaku dengan uang.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 59 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: