www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Siswa SMK Inovatif Kreatif

E-mail Cetak PDF

*** Bupati : Prestasi dan Bhakti Ortu

kunjungi stand pameran SMK

Dikatakan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, pada Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan Menengah di SMK N 1 Semparuk, Senin (9/1), Siswa sebagai bagian generasi penerus harus inovatif, kreatif dan berprestasi. Bupati meminta, siswa SMK khususnya dan semua pelajar di Kab Sambas menjadi generasi kab sambas yang produktif dengan prestasi positif. "Sebagai siswa kejuruan, haruslah inovatif, kreatif dan berprestasi hebat," ujar dia.

Sebagai pelajar, kata dia adalah usia produktif guna menghadirkan segudang prestasi bagi daerah, bangsa dan negara. Melalui sekolah, lanjut Atbah Romin Suhaili, adalah media yang tepat mengembangkan dan meningkatkan bakat prestasi yang dimiliki. "Raihlah prestasi positif, buat sejarah hebat dalam hidup anda, ciptakan masa hebat dan gemilang dalam bidang masing-masing," pinta Bupati.

Diingatkan Atbah, sejarah islam mencatat dominasi peranan generasi muda dalam kemajuan perkembangan islam. Dituturkan dia banyak kepemimpinan generasi muda pada kejayaan islam memberikan warna dan catatan sejarah tersendiri. "Jadikan masa-masa anda menjadi pelajar dengan torehan prestasi muda yang membanggakan bagi semua," ingat dia.

Hanya saja yang menjadi perhatian bersama tegas Bupati, selama ini prestasi yang didapat lebih pada prestasi materi. Inginnya dia, generasi muda sudah harus memberi perhatian pada prestasi bidang keagamaan. "Mari semua kita dekatkan diri dengan Tuhan, tidak hanya para generasi muda, para orang tua, kita berikan perhatian lebih pada kehidupan agama kita, dekatkan diri kita dengan Tuhan, Rasulullah telah memberikan teladan, bagaimana kita pupuk sejak usia dini kedekatan kita dengan Tuhan," ajak dia.

Hal itu terang Atbah, karena masa muda adalah kekuatan, sebagai generasi muda harus mampu mengarahkan semangat ke arah yang terbaik. Sebelum prestasi tingkat sekolah, kabupaten, nasional maupun internasional, Bupati memberikan penegasan agar berprestasi di tingkat keluarga. "Jangan sampai kita berprestasi diluar, tetapi akhlakul kita didalam keluarga tidak sehebat prestasi diluar," sebut dia.

Penegasan Bupati tersebut lebih pada pentingnya nilai berbhakti kepada orang tua. Karena menurut dia, prestasi setinggi apapun dilevel manapun, tidak akan memiliki nilai yang berharga jika prilaku dengan orang tua atau kehidupan dilevel keluarga tidak berjalan baik. "Utamakan berbhakti kepada orang tua, insya Allah diberi kemudahan dalam mencapai prestasi dilevel yang lebih baik," tegas Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 61 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: