www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Percaya Diri Sekolah Di Madrasah

E-mail Cetak PDF
mewakili wabup sambasWakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH berpesan kepada pelajar ditingkat madrasah atau sekolah agama punya kepercayaan diri yang tinggi dalam meraih cita-cita dan pengembangan diri. Hal itu ditegaskan Wabup melalui Pejabat Humas dan Protokol Setda Kab Sambas, Ilham Jamaludin Ssos saat menghadiri Milad 20 Tahun Madrasah Tsanawiyah At Taqwa Desa Mensere Tebas, Kamis (10/8). Dikatakan dia, pelajar yang mendalami pendidikan di Madrasah seharusnya lebih bersyukur.

“Karena, di Madrasah atau sekolah-sekolah agama, memberikan muatan kurikulum umum dan ada tambahan yang tidak didapat di sekolah umum atau reguler. Yakni ilmu keagamaan yang lebih spesifik,” ujar dia. Ilham menyebutkan, jika ada pemahaman yang menyatakan belajar atau menimba pendidikan di madrasah atau sekolah agama tidak bisa mengembangkan diri, hal itu menurut dia perlu dikaji ulang. Pengalaman Kasubbag Humas Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Sambas itu menegaskan bahwa dirinya adalah alumnus Madrasah, mulai tingkat Ibtidaiyah hingga Aliyah.

“Memang, di masa-masa usia belajar saya dulu, pemahaman masyarakat tentang madrasah masih seperti itu, banyak yang mengatakan madrasah adalah pelarian bagi pelajar yang memiliki nilai tidak terlalu bagus. Tapi kenyataannya, saya merasakan sendiri manfaat dari belajar di madrasah. Adalah adanya penegasan dalam diri kita bahwa pegangan hidup kita, yakni Allah dalam mengarungi pendidikan dan dunia kerja yang lebih tinggi lagi,” ujar dia.

Artinya sebut dia, bersekolah di tingkatan sekolah reguler ataupun madrasah sebenarnya mempunyai peluang yang sama dalam menata kehidupan kedepan kearah yang lebih baik. Hanya saja sebut dia, pelajar yang mengenyam pendidikan di sekolah agama atau madrasah, jangan sampai memiliki rasa ketidak percayaan diri. “Prinsipnya adalah, kita harus bisa mengembangkan diri, kita manfaatkan belajar di madrasah dengan tambahan pendidikan agamanya yang lebih spesifik untuk mengenal lebih dekat diri kita, potensi yang kita miliki dan mengenal Allah lebih baik lagi,” jelasnya.

Ditegaskan dia, jika memang pelajar madrasah memiliki komitmen menimba ilmu di madrasah dengan tekun, kedepannya semakin memudahkan pencapaian visi Sambas Hebat yang menginginkan lebih banyak lahirnya akhlakul karimah di Bumi Kab Sambas. Pada peringatan milad itu, hadir Ustadz Asep yang asli Purwakarta tetapi telah menetap di Kab Sambas. Dia menyebutkan, jika hidup ini lebih banyak mensyukuri Nikmat Allah SWT, niscaya keberkahan hidup, keberkahan pembangunan di Kab Sambas akan lebih mudah dicapai.

Dikatakan Ustadz yang bercirikan rambut panjang ini, janji Allah Swt itu pasti. Hanya saja, kata dia, sebagai Hamba-Nya, harus lebih bersabar dalam mengarungi kehidupan ini dan tidak lupa memenuhi kewajiban kepada Allah dan memperhatikan dengan benar Hak-hak Allah Swt. “Akidah ketauhidan harus kita bangun terlebih dahulu, jangan sampai kita syirik,” ingat dia. Selain itu, dia menyoroti pentingnya meningkatkan kualitas sholat dan zakat.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 93 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: