www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pendidikan Keluarga Benteng Utama Generasi Muda

E-mail Cetak PDF
*** Sosialisasi program pendidikan keluarga
buka sosialisasi
Pendidikan yang utama bagi anak-anak generasi muda Indonesia adalah pendidikanyang dimulai dari keluarga. Karenanya menurut Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, saat membuka sosialisasi program pendidikan keluarga di Pantura Hotel Sambas, Rabu (6/9) sangat wajar jika pembinaan pendidikan dimulai dari rumah dan lingkungan terdekat dari anak-anak. “Keluarga adalah lingkungan anak kita dibesarkan dengan limpahan cinta dan kasih sayang yang tulus dari para orang tua,” ujar dia.

Keluarga lanjut Wabup merupakan ajang pertama dimana sifat-sifat kepribadian anak tumbuh dan terbentuk dengan cepat. Seorang anak kata Hairiah akan menjadi warga masyarakat yang baik atau tidak, sangat tergantung pada sifat-sifat yang tumbuh dalam kehidupan keluarga tempat anak dibesarkan. “Kehidupan anak tersebut juga mempengaruhi masyarakat sekitarnya sehingga pendidikan keluarga itu merupakan dasar terpenting untuk kehidupan anak sebelum masuk sekolah dan terjun pada masyarakat,” jelas Wabup.

Harapan Hairiah, pelaku pendidikan mulai dari kepala satuan pendidikan, pengawas dan penilik sekolah dapat memahami pelaksanaan pendidikan keluarga disatuan pendidikan untuk menubuh kembangkan karakter dan budaya prestasi peserta didik. Wabup minta, sosialisasi program pendidikan keluarga benar-benar efektif dan efisien.

“Pemerintah daerah kab sambas mengapresiasi kepada kementerian pendidikan dan kebudayaan melalui dirjen PAUD dan Dikmas Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga yang menjadikan kab sambas sebagai sasaran kegiatan. Pemda mengharapkan kegiatan ini akan meningkatkan peran serta dalam layanan pendidikan keluarga demi membangun kualitas keluarga dan kualitas umat yang lebih baik,” harap Hairiah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 114 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: