www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Apresiasi Taman Lalu Lintas Polres Sambas

E-mail Cetak PDF
pantau taman lalinBupati Sambas mengapresiasi hadirnya taman lalu lintas yang disediakan Kepolisian Resort Sambas. H Atbah Romin Suhaili Lc, bersama Kapolres Sambas, Ketua PN Sambas, Perwakilan Kajari Sambas, disaksikan Sekda Kab Sambas, Drs H Uray Tajudn MSi, Bupati meresmikan taman lalu lintas wira pratama polres sambas, Jumat (22/9). Dikatakan Atbah, taman lalu lintas tersebut sangat strategis untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang berlalu lintas. Diharapkan dia, dengan adanya keberadaan taman itu, pendidikan lalu lintas bisa disampaikan kepada siswa-siswa taman kanak-kanak.

“Pendidikan dan pengetahuan dalam berlalu lintas sangat penting bagi kita semua, ini demi kenyamanan dan keselamatan kita dalam berlalu lintas. Kehadiran taman ini, harus bisa mengakomodir pendidikan berlalu lintas terutama kepada generasi muda kita. Agar dari usia dini sudah tertanam dibenak mereka tentang cara berlalu lintas yang benar,” terang Bupati. Diingatkan Atbah, taman tersebut seyogyanya memang untuk memberikan pengetahuan bagi siswa-siswa taman kanak-kanak maupun siswa sekolah dasar. Tetapi dia meminta, para orang tua, juga memanfaatkan taman tersebut untuk belajar lebih baik lagi tata aturan terkait berlalu lintas.

“Memahami aturan lalu lintas dengan benar sangat kita perlukan. Jangan sampai kita menjadi penyumbang angka kecelakaan berlalu lintas. Dengan berbekal pengetahuan lalu lintas yang baik, insya Allah peluang kenyamanan dan keselamatan kita lebih besar,” tutur dia. Seperti penerapan lampu lalu lintas di kota sambas, Atbah meminta semua pengguna jalan memperhatikan rambu-rambu yang terpasang.

Bupati mengingatkan, penting mematuhi aturan yang telah terpasang. “Mari kita budayakan malu jika tidak tertib, kita budayakan tertib berlalu lintas, kita budayakan taat aturan, perhatikan hak-hak pengguna jalan lainnya,” harap Bupati. Harapan Bupati, taman lalu lintas wira pratama itu akan memberikan banyak pengetahuan bagi anak-anak sambas.

Dia menghimbau, agar taman kanak-kanak maupun siswa sekolah dasar, memanfaatkan Taman Lalu lintas tersebut. “Para guru telah difasilitasi untuk memanfaatkan wahana ini, datanglah ke taman lalu lintas ini. Perkenalkan kepada generasi muda kita, budaya tertib berlalu lintas sedini munkin, jika yang kecil saja tertib, kita yang dewasa harus malu jika tidak tertib,” tegas Atbah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 114 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: