www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pemuda 4 Kecamatan Belajar Narkoba

E-mail Cetak PDF
sosialisasi narkobaDinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Sambas menggelar sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obat terlarang. Dinas bekerjasama dengan BNN Propinsi Kalimantan Barat. Sosialisasi bahaya narkoba berlangsung di Gedung Serba Guna Kec Teluk Keramat di Sekura, Kamis (9/11).

Sosialisasi menghadirkan pihak BNN Prop Kalbar, diikuti puluhan pemuda dari jenjang pelajar maupun karang taruna. Dikemukakan H Asmani, Kadis Parpora Kab Sambas, sosialisasi rutin dilakukan unit kerjanya. Tahun anggaran 2017, dinas dia menyasar perwakilan pemuda dan pelajar dari empat kecamatan. “Sosialisasi tahun ini kita sasar untuk wilayah kecamatan teluk keramat, paloh, tangaran dan galing,” ujar dia.

Dijelaskan Asmani, perwakilan pemuda dan pelajar itu akan mendapatkan beragam materi terkait penyalahgunaan narkoba. Menurut dia, pembelajaran itu sangat penting guna membentengi generasi emas kabupaten sambas. “Memang kita hanya bisa menyasar perwakilan, harapan kita, para pemuda dan pelajar yang mengikuti sosialisasi menjadi kader-kader anti narkoba, yaitu penggiat yang membantu dan berperan aktif dalam program pemerintah khususnya di kab sambas,” jelas dia.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, saat menghadiri kegiatan sosialisasi menyebutkan bahwa aktifitas positif itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten sambas kepada pembangunan pemuda. Menurut dia, penyalahgunaan narkoba memiliki daya rusak yang hebat bagi pembangunan generasi penerus bangsa.

“Narkoba memiliki pengaruh yang sangat luas terhadap kerusakan diri, keluarga dan lingkungan masyarakat. Sosialisasi yang kita lakukan sekarang ini bagian dari upaya-upaya preventif atau pencegahan dikalangan generasi muda. Kita menginginkan generasi penerus kita adalah pemuda sehat, cerdas, berkepribadian, mandiri, unggul dan memiliki daya saing dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia,” tegas dia.

Perbatasan Kabupaten Sambas menurut Hairiah merupakan wilayah yang rawan bagi keluar masuknya barang haram itu. Karenanya tegas Wabup, peran pemuda menjadi strategis dna penting sebagai pelopor-pelopor pembangunan dalam mewujudkan stabilitas di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

“Tugas sebagai pemuda bangsa ini adalah terus belajar, jujur, kedepankan semangat berprestasi, kembangkan inovasi dan kreatifitas, jangan mengarah kepada hal-hal negatif. Jangan sekali-kali punya keinginan mengenal narkoba dengan berupaya untuk mencobanya. Cukup ketahui informasinya saja, jauhi, dan jangan sampai menggunakannya,” terang dia. Hairiah berharap, pemuda kabupaten sambas mengimplementasikan semangat raih masa depan bukan merusak hidup.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 116 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: