www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Buka Pelatihan dan Pembinaan Paskibraka 2017

E-mail Cetak PDF
Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH meminta anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Sambas Tahun 2017 kompak dan semangat mengemban amanah. Pada pelatihan dan pembinaan Paskibraka 2017 Kabupaten Sambas, Wabup membuka secara resmi kegiatan itu di Aula Diklat Sambas, Senin (31/7). Wabup menyebutkan pelatihan dan pembinaan itu adalah proses menghasilkan kekompakan dan kerjasama.

“Paskibraka harus disiplin, dengan pelatihan dan pembinaan ini diharapkan terciptanya pembentukan karakter paskibraka yang lebih bertanggung jawab,” jelas dia. Hairiah mengharapkan kedepannya purna paskibraka adalah pemuda-pemudi tangguh, unggul dalam menyikapi perkembangan zaman. Sebagai peserta pelatihan dan pembinaan paskibraka 2017, Wabup merasa yakin bahwa mereka adalah remaja yang terpilih dan memiliki kualitas SDM yang mumpuni.

“Sebagai siswa-siswi pilihan, manfaatkan pelatihan dan pembinaan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Hairiah. Wabup menyampaikan kepada para siswa-siswi tersebut terkait kondisi bonus demografi yang akan dialami Indonesia termasuk di Kab Sambas. Dijelaskan dia, hal itu bisa menjadi peluang, tantangan dan sekaligus ancaman apabila tidak disikapi secara berkesinambungan.

“Tugas kita bersama untuk membuatnya menjadi peluang menjanjikan bagi kemajuan kita, kembangkan karater dan kemampuan diri,” ajak dia. Peran pemuda lanjutnya menjadi penting menyikapi era dimaksud. Solusinya sebut dia harus ada komunikasi yang baik antara pemuda dengan orang tua, lingkungan, dan pemerintah. “Sekarang ini adalah bagaimana kita satukan presepsi, termasuk dalam hal mengatasi problem kepemudaan yang ada,” ungkap Hairiah.

Problem kepemudaan yang disebutkan Wabup diantaranya pengaruh-pengaruh negatif dari dampak kemajuan iptek, transformasi informasi, narkoba, kenakalan remaja, putu sekolah, pernikahan dini, perdagangan orang, kekerasan terhadap anak, pergaulan seks bebas dikalangan remaja. Itu semua pintanya harus menjadi tanggung jawab bersama mewaspadai dan mengantisipasinya.

“Ini juga harus menjadi perhatian para pemuda pemuda paskibraka dan purna paskibraka. Bagaimana purna paskibraka melibatkan diri melawan problem kepemudaan itu dan harusnya menjadi pelopor pemuda yang sukses dan berkarakter dimasa mendatang,” tuturnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 52 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: