www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Persiapan Kunker Mensos Ke Sambas

E-mail Cetak PDF
pantau border arukJelang penjadwalan kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia ke Kabupaten Sambas, pejabat dari Kementerian Sosial melakukan kunjungan kerja ke sambas. Pejabat kemensos yang hadir, Drs Pepen Nazarudin MSi, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Drs Bambang Mulyadi MSi, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, Maman A, Staf Ahli Kemensos RI.

Tamu dari kementerian sosial didampingi Anggota DPRD Kalbar daerah pemilihan Kab Sambas, Ir H Prabasa Anantatur MH, Kadis Sosial Pemprop Kalbar, Yuline Marhaeni dan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pemprop Kalbar, Hendro Wicaksono. Disambut langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kab Sambas di Kantor Bupati Sambas, Kamis (12/4). Bupati dan tamu kemensos melakukan peninjauan lokasi di PLBN Aruk Sajingan Besar usai dari Kantor Bupati Sambas.

Di PLBN Aruk, Rombongan berkoordinasi dengan Kepala Unit Pelaksana BNPP PLBN Aruk Manto S. Ada beberapa titik lokasi yang dipantau. Tujuannya mempersiapkan rancangan tempat dan rangkaian kegiatan untuk kedatangan Mensos. Plt Dirjen Pemberdayaan Sosial, Pepen N saat berdialog dengan Bupati dan Kepala Unit Pelaksana BNPP PLBN Aruk menyebutkan, maksud kunjungan kerja mereka dalam rangka menghimpun data dan informasi daerah yang dijadwalkan menjadi kunjungan kerja Menteri Sosial.

“Pak Menteri menjadwalkan dalam waktu dekat mengunjungi seluruh daerah perbatasan NKRI, termasuk di Kalimantan Barat,” ujar dia. Dikatakan Pepen, Perbatasan Aruk menjadi satu dari beberapa tujuan Mensos nantinya. Karenanya, ungkap dia, tim kemensos harus melihat langsung kondisi di lapangan.

“Hasil dari kunjungan kerja ini akan segera kita laporkan kepada Pak Menteri, insya Allah setelah itu segera disesuaikan dengan jadwal protokol beliau,” ungkapnya. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, menyambut baik keinginan Menteri Sosial melihat langsung kondisi Perbatasan NKRI. Menurut dia, kunjungan kerja Mensos nantinya menjadi sangat penting dan strategis dalam rangka memajukan aspek sosial perbatasan.

“Pemerintah daerah dan masyarakat Kab Sambas sangat bersyukur, kami mendoakan agar keinginan baik Pak Menteri Sosial mengunjungi Perbatasan kita berjalan lancar dan sesuai penjadwalan,” ujar Bupati. Perhatian besar Pemerintah Pusat pada Kabupaten Sambas sebagai satu dari beberapa daerah perbatasan di NKRI, lanjut Atbah patut disyukuri dan mendapat dukungan Masyarakat Kab Sambas. Harapan Bupati, kunker Mensos nanti membawa banyak berkah bagi Daerah.

“Insya Allah, Pak Menteri membawa banyak program untuk pembangunan Kab Sambas. Ini menurut saya sesuai dengan nawa cita Presiden RI Joko Widodo, membangun dari pinggiran, daerah perbatasan,” terang dia. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs H Sunaryo MSi, menyebutkan, penjadwalan kunker Menteri Ke Kab Sambas seyogyanya telah diatur oleh tim Kementerian Sosial. Perencanaannya, ungkap dia, Menteri Sosial lebih dari satu hari di Kabupaten Sambas.

“Insya Allah, konsepnya, untuk hari pertama kedatangan beliau akan menggelar dialog dengan pejabat dilingkungan Pemkab Sambas, selanjutnya dijadwalkan untuk mengunjungi Desa Perbatasan di Aruk Sajingan Besar,” jelas Sunaryo. Diterangkan Mantan Kadisduk Capil Sambas ini, jadwal kedatangan diperkirakan akhir bulan April. Kepastian jadwal tersebut papar dia, menunggu surat resmi dari Kemensos. “Sebelumnya, jika memang tidak ada perubahan jadwal, direncanakan kedatangan Pak Menteri pada tanggal 25 April 2018 nanti,” ungkap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 58 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: