Pemda Sambas Tandatangani Kerjasama dengan Kemenkes

 

Bupati Sambas, H. Satono, S. Sos, I. MH mengikuti Pertemuan Koordinasi Nasional (Perkonas) bersama Menteri Kesehatan, sekaligus menandatangani kerjasama antara Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas tentang Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan 14-16 November 2021.

Bupati Satono mengatakan, selain Pemerintah Kabupaten Sambas, ada tiga kabupaten lain yang ikut menandatangani kerjasama tersebut yakni Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, dan Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur.

“Program afirmasi tenaga kesehatan ini adalah beasiswa bagi putra-putri daerah untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saya harap dengan adanya kerjasama beasiswa ini nantinya bisa meningkatkan SDM di Kabupaten Sambas guna mewujudkan Sambas Baru Berkemajuan,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Bupati Satono mengatakan, Perkonas 2021 dilaksanakan dalam rangka singkronisasi penyelenggaraan dan peningkatan peran Poltekkes Kemenkes dalam Transformasi Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan selaku pembina 38 Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia.

“Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penganugrahan dosen dan mahasiswa berprestasi, dan lomba pekan ilmiah mahasiswa nasional Poltekkes Kemenkes, disamping peluncuran program afirmasi secara hybrid dengan metode daring dan luring,” paparnya.

Menurut Satono, penandatanganan program afirmasi kesehatan tersebut sangat penting dalam rangka mendukung visi misinya sebagai Bupati Sambas. Dia ingin, kualitas tenaga kesehatan di Kabupaten Sambas yang notabenenya adalah wilayah perbatasan semakin meningkat dan Berkemajuan.

Previous Bhakti Untuk Negeri, Dorong Capaian Vaksinasi

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Jam Kerja:
Senin – Jumat, 07.00 – 15.00 WIB

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved