Ajak Mahasiswa Dukung Pembangunan

Gelaran Silaturahim yang dirangkai dalam event Bubbor Paddas Mahasiswa Kabupaten Sambas, dihadiri Bupati Sambas, Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan III DPRD dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Sambas. Momentum silaturahim tersebut, berlangsung hangat walau dalam kondisi pertemuan yang sederhana.  

Para mahasiwa dari berbagai lembaga pendidikan dan tingkatan, membaur bersama bertatap muka dengan pemuka-pemuka Pemerintahan Daerah. Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H. Abu Bakar, S.Pd I, memberikan beberapa wejangan bagi generasi penerus bangsa tersebut. Ketua berbagi tips kesuksesan membangun jati diri menjadi pemimpin. 

“Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa ini. Bangku kuliah manfaatkan untuk membentuk pengembangan diri menjadi lebih baik dengan terus berinovasi dan berkreasi positif. Jangan lupakan agama, bangun akhlak sebaik-baik munkin, cari Ridho Allah Subhanahu Wa Ta Ala melalui ridho orang tua,” ingat Ketua DPRD.  

H. Abu Bakar mengajak Mahasiswa menjadi agent of change, terutama memberikan ide-ide brilian untuk kemajuan Pembangunan di Kab Sambas. Menurut dia, sebagai generasi muda, harus memiliki cita-cita yang tinggi. 

“Bangun cita-cita yang tinggi, dengan begitu, memberikan kita semangat untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik. Saat ini, tantangan yang dihadapi cukup kompleks, diperlukan pemikiran-pemikiran brilian menyikapinya,” tutur Ketua DPRD. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE pada kesempatan yang sama ketika bertatap muka dengan para mahasiswa, mengemukakan beberapa arahan penting. Satu diantaranya terkait kewajiban sebagai mahasiwa. Ferdinan juga menyinggung bonus demografi, dimana, para mahasiswa dikatakan dia, bagian dari bonus tersebut. Mahasiswa harus siap dengan kemampuan yang mumpuni dalam hal Sumber Daya Manusia dengan memiliki banyak skill dan pengetahuan yang bermanfaat. 

“Berorganisasi sangat baik bagi pengembangan diri, untuk bekal kedepan. Jangan lupakan juga kewajiban sebagai mahasiswa, prioritaskan untuk menyelesaikan kewajiban kepada orang tua. Yakni, selesaikan studi secepat munkin, karena, dengan begitu, sudah membantu orang tua dari segi pembiayaan,” ingat pria yang akrab disapa Long Dinan. 

Wakil Ketua III DPRD, Suriadi, turut mengingatkan pentingnya para mahasiswa tetap mengedepankan akhlak. Menurut legislator partai nasdem ini, akhlak yang baik adalah aset yang besar dalam menapaki jenjang keberhasilan kedepan. 

“Dengan akhlak yang baik, akan menjadi modal yang kuat. Sebagai generasi muda sangat baik jika kita mempunyai kemampuan ilmu teknologi yang mumpuni. Dengan banyak menguasai data, literasi, dan akan lebih baik lagi jika ditunjang akhlak yang baik, seperti kejujuran, memiliki adab yang baik dengan orang tua, tentunya dengan agama yang baik, insyaa Allah pintu kesuksesan akan selalu terbuka bagi mereka-mereka yang menginginkannya dan berusaha menggapainya,” papar Suriadi. (izul)

Previous Bupati Menghadiri Kegiatan Bubor Paddas

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Jam Kerja:
Senin – Jumat, 07.00 – 15.00 WIB

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved