Kunker DPRD, Dukungan KRS dan Perlindungan Anak

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas menggelar Kunjungan Kerja lintas komisi ke dua daerah, Kota Bandung dan Kota Bogor. Adapun Wakil Rakyat tersebut tergabung dalam Komisi I, II, dan IV. Kunjungan kerja dimaksud dalam rangka memperkuat dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas merealisasikan Kebun Raya Sambas. 

Komisi II DPRD Kab Sambas, berkesempatan mengunjungi Managemen Kebun Raya Bogor dan Dinas Pariwisata Kota Bogor. Ada beberapa agenda penting Komisi yang diketuai Ahmad Hafsak Setiawan SH. Didampingi Wakil Ketua III DPRD Kab Sambas, Suriadi, Komisi II menggali informasi berkenaan Kebun Raya dan Pariwisata Kota Bogor. 

Kungker Kom.I & IV ke Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kota Bandung berkaitan pembentukan Raperda Perlindungan Anak
“Pemerintah Daerah kita sekarang ini sedang mematangkan peluncuran Kebun Raya Sambas. Sebagai bentuk dukungan pihak Legislatif, kami melakukan kunjungan kerja ke Kebun Raya Bogor, guna mencari referensi penting terkait mekanisme yang ada pada sebuah kebun raya. Seperti kita ketahui, kebun raya bogor merupakan Kebun Raya yang sudah aktif begitu lama. Sehingga menurut kami penting untuk mendapatkan banyak tambahan informasi mengenai Kebun Raya sehingga bisa menjadi pertimbangan kita kepada Pemerintah Daerah untuk segera merealisasikan Kebun Raya Sambas,” papar Ahmad Hafsak, Anggota DPRD Kab Sambas dari Fraksi Persatuan Demokrat. 

Komisi I dan IV DPRD Kabupaten Sambas yang diketuai Anwari, S.Sos, MAP, berkunjung ke DPRD Kota Bandung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandung. Di tahun 2022, DPRD Kabupaten Sambas melalui Badan Program Pembentukan Peraturan Daerah menjadwalkan pembahasan Raperda terkait Perlindungan Anak. 

Kunker Komisi 2 ke KEBUN RAYA BOGOR
“Kota Bandung menjadi referensi kita untuk raperda perlindungan anak, kita harap dengan kunjungan kerja ini, setiap informasi yang diberikan pihak dinas perlindungan anak kota bandung ini, bermanfaat untuk progres kita membahas raperda perlindungan anak. Kita juga melakukan komunikasi dengan pihak DPRD Kota Bandung, yang kita harapkan juga pengalaman mereka dalam membahas peraturan daerah, bermanfaat bagi legislatif kita dalam menghasilkan regulasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan daerah kita,” tutur Anwari.  (izul)
Previous Bupati Hadiri Hari Antikorupsi Sedunia

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Jam Kerja:
Senin – Jumat, 07.00 – 15.00 WIB

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved