Komisi III DPRD Kabupaten Sambas Kunker Ke Diskominfo Kota Pontianak

Sistem informasi dan teknologi dalam pelayan publik menjadi kebutuhan yang harus diterapkan pemerintah daerah, peralihan dari pelayanan publik luring menjadi pelayanan publik daring memerlukan perencanaan yang baik, untuk itulah Komisi III DPRD Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kota Pontianak Kamis 16/12/2021, Dinas Komunkasi dan Informatika Kota Pontianak merupakan salah satu yang terbaik di Kalimantan Barat dalam penerapan TIK.

 

Kunjungan Kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, Ir. H. Arifidiar, MH menyebutkan Tujuan Kunjungan Kerja ini selain memperoleh informasi, juga belajar dan memohon unutk Penerapan IT atau TIK di Kabupaten.

Plt. Kepala Dinas Komunkasi dan Informatika Kota Pontianak, Zulkarnain memaparkan bahwa perencanaan dapat dimulai dengan mempersiapkan dasar hukum dalam bentuk Peraturan Wali Kota, perencanaan penganggaran, SDM (PNS dan Non PNS), Infrasturktur dan yang terpenting adalah menciptakan sistem yang memang dibutuhkan masyarakat, agar tujuan penerapan sistem layanan publik berbasis IT dapat memudahkan publik dan pemerintah.

Previous Siapkan Formula Baru Maksimalkan Fungsi Legislasi

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Jam Kerja:
Senin – Jumat, 07.00 – 15.00 WIB

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved