Sinergi DPRD – Kodim 1208 Sambas

Kenang Sosok Setiyo Sederhana, Tegas Berwibawa

Komunikasi dan Sinergitas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas dengan Jajaran Komando Distrik 1208 Sambas terjalin dengan baik. Pergantian pejabat Komandan Kodim 1208 Sambas dari Letkol (Inf) Setiyo Budiono, SH. M.Tr, (Han) ke Letkol Dadang Armada Sari, S.IP diharapkan Ketua DPRD, H. Abu Bakar, S.Pd. I semakin memberi warna keberadaan Kodim untuk Pembangunan Kabupaten Sambas.

H. Abu Bakar, menyebutkan pengalaman bersama Letkol Inf Setiyo Budiono selama memimpin Kodim 1208 Sambas, memberikan kesan yang dalam. Dia mengungkapkan, sosok Setiyo merupakan pribadi yang sederhana, tegas dan berwibawa. 

“Letkol Infanteri Setiyo merupakan orang pertama yang dipercaya memimpin Kodim 1208 Sambas, selama berkomunikasi dengan pemerintah daerah, termasuk dengan lembaga legislatif, sudah banyak program kegiatan yang dilaksanakan dengan baik,” tutur Ketua DPRD. 

Legislatof Partai Gerindra Kabupaten Sambas ini, keberadaan TNI AD khususnya jajaran Kodim 1208 asuhan Letkol Setiyo, yang paling berkesan diantaranya penanganan covid 19 di titik perbatasan dan TMMD Imbangan di Desa Temajuk. Seingat Ketua DPRD, Letkol Inf Setiyo selaku Dandim pada saat itu bergerak cepat menindaklanjuti amanat Panglima Kodam XII Tanjung pura menangani Covid dititik perbatasan. 

“Termasuk pelaksanaan TMMD di temajuk, maupun program karya bhakti TNI, kepemimpinan Letkol Setiyo, mendapat sambutan hangat warga kita. Mereka terutama yang menjadi sasaran program TMMD maupun karya bhakti sangat merasakan manfaat dari hadirnya program itu,” ungkap H. Abu Bakar. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE mengungkapkan hal senada dengan Ketua DPRD Kabupaten Sambas. Menurut Legislator PDI Perjuangan ini, Letkol Setiyo berhasil membawa jajaran Kodim 1208 Sambas lebih dikenal Masyarakat Kabupaten Sambas. 

 
“Hadirnya Kodim 1208 Sambas, semakin mendekatkan TNI Angkatan Darat dengan masyarakat Kabupaten Sambas. Tentunya satuan ini telah berhasil menghadirkan fungsi mereka, memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat kita. Termasuk pengawalan TNI pada penanganan Covid di Kabupaten Sambas, kita beri salut atas kinerja tersebut,” papar Ferdinan. 

Harapan Ferdinan, dengan estafet kepemimpinan Komandan Kodim dari Letkol Inf Setiyo ke Letkol Inf Dadang, Kodim 1208 semakin jaya. Ferdinan yakin TNI AD semakin dikenal masyarakat sebagai institusi yang memberikan rasa aman dan humanis. (zul)

Previous Bupati Resmikan Jembatan Berkemajuan yang ke-11

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Jam Kerja:
Senin – Jumat, 07.00 – 15.00 WIB

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved