Pembukaan OPS TER TNI Tahun 2022, Rofi Harapkan Bisa Berkelanjutan

Wakil bupati sambas Fahrur Rofi, S.I.P, M.H, Sc menghadiri upacara Pembukaan Operasi Teritorial (Ops Ter) TNI Tahun  2022 Kodam 12 Tanjungpura di wilayah Korem 121 Alambhana Wanawai dilapangan sepak bola Sijang Kecamatan Galing serta dilanjutkan dengan pemantauan lokasi OPS TER TNI di Desa Santaban kecamatan Sajingan Besar, Jum’at 29 Juli 2022.

Selain Wakil Bupati Sambas, Hadir juga unsur Forkompimda kabupaten Sambas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Undangan Lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan 121 Alam Bhana Wanawwai, Brigadir Jenderal TNI Pribadi Jatmiko.

Operasi teritorial Tahun 2022 ini merupakan bentuk dari Dharma Bhakti TNI dalam memberdayakan wilayah perbatasan, yang bertujuan untuk optimalisasi pelaksanaan pembinaan  teritorial TNI serta membantu pemerintah Daerah dalam mempercepat akselerasi pembangunan daerah. Operasi Teritorial akan berlangsung selama 60 hari mulai tanggal  29 Juli 2022 s.d 26 september 2022. Kegiatan ini nantinya melibatkan 150 personel TNI dan Polri, Pemda, serta masyarakat.

Khusus untuk kabupaten sambas, kegiatan ini berlangsung di 2 kecamatan yaitu kecamatan Paloh dan Kecamatan Sajingan Besar. Kegiatan ini meliputi kegiatan fisik dan non Fisik, yang mana kegiatan fisik terdiri atas Rehab jembatan serta pembangunan jalan rabat beton di dusun sasak desa santaban kecamatan Sajingan Besar serta kegiatan pembangunan jalan rabat beton serta rehab musholla di dusun merbau desa sebubus kecamatan paloh.  Kegiatan non fisik adalah penyuluhan kepada masyarakat serta kegiatan kepramukaan.

Selesainya upacara pembukaan, rofi beserta rombongan melakukan pemantauan langsung ke  Target Lokasi Operasi Teritorial di Dusun Sasak Desa Santaban kec. sajingan Besar berupa rehab jembatan dan pembangunan jalan rabat beton.

Rofi mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinegitas TNI dengan Pemda serta elemen masyarakat. rofi berharap  akan keberlanjutan kegiatan yang positif seperti ini karena mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Kemudian Rofi juga mengungkapkan bahwa  Pemerintah Kabupaten Sambas siap mendukung serta berkolaborasi dengan TNI dalam menjalankan program serta kegiatan lain yang sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. (IKP-Kominfo)

Previous Tanjung Buluh Merubung Juara Piala Rambayan 2022

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved