Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 Di Kab. Sambas Berlangsung Khidmat

Puncak Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah kabupaten Sambas  di halaman kantor Bupati Sambas berlangsung khidmat. Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam Upacara Peringatan Hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  yang pada kali ini Mengusung Tema Perkuat Semangat Berkemajuan untuk indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dengan Inspektur Upacara Bupati Sambas, H.Satono, S.Sos.I, M.H, yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Roffi S.IP, M.H Sc, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Ny.Hj Yunisa Satono, S.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Forkopimda, OPD Terkait, Mahasiswa dari STIKES dan IAIS Sambas serta Tamu undangan lainnya.

Upacara pengibaran bendera Merah putih berlangsung dengan Khidmat menggunakan Formasi 77 yang diperagakan oleh Paskibraka terbaik Kabupaten Sambas ini merupakan momen yang sangat berharga dimana kita mengingat sejarah Kemerdekaan Republik indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kemerdekaan.

Peringatan Detik-detik proklamasi ditandai bunyi sirine dan dentuman Meriam sebanyak 17 kali sesuai dengan tanggal HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 kali ini dibacakan oleh Wakil ketua DPRD Kab. Sambas Suriadi. Sebagai Komandan Upacara Kapten Kaveleri Laode M Syahril Masiala. Pembawa baki Sulistia dari Sekolah MAN IC Sambas sedangkan petugas Penaikan Bendera Merah Putih Muhammad Arif SMAN 1 paloh, Fiqri SMKN 1 Sambas, Ade Irwansyah SMAN 1 Tebas.

Detik-detik Proklamasi di Kabupaten Sambas ditutup dengan atraksi Pertunjukkan Pesawat Airo Modeling yang dibuat oleh putra putra asli Daerah Sambas.

Terlihat diakhir acara dilakukan sesi foto bersama Bupati Satono, didampingi langsung oleh Wabup Roffi beserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Selanjutnya Bupati Satono beserta Rombongan menuju Aula utama Kantor bupati sambas untuk menyaksikan Siaran Langsung Detik-detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik indonesia ke -77 yang bertempat dihalaman Istana Negara. (PIKP-Kominfo)

Previous 77 Merdeka, Ajak Semua Komponen Bersatu

Leave Your Comment

Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,
Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462

Pemerintah Kabupaten Sambas © 2021. All Rights Reserved